Di era yang semakin canggih, maju dan terbuka ini makin banyak jumlah wanita yang memiliki tingkat pendidikan yang tinggi dan semakin banyak juga wanita yang memiliki pandangan yang berbeda tentang kaum pria. Tuntutan jaman membuat definisi pria idaman wanita menjadi bergeser dari pakem lama jaman orang tua kita dulu. Di era digital ini hampir tak ada lagi batasan definisi ranah pria dan wanita.

Industri terutama televisi boleh saja membentuk sebuah stereotype tentang bagaimana seorang wanita atau pria bisa disebut menarik dengan hanya berpatokan pada hal-hal yang sifatnya diukur dari fisiknya saja. Pada jaman keterbukaan dan kesamaan gender seperti sekarang ini pria menarik tak bisa lagi hanya dilihat dari wajah tampan,perut rata dan bulu dada. Lalu apa saja yang bisa membuat pria menjadi idaman wanita dan membuat kaum hawa takluk walaupun hanya memiliki wajah dan bodiyang biasa saja.

1. Pandai Memasak

Sejak booming-nya acara pencarian bakat dalam bidang masak memasak memang tidak bisa dipungkiri makin banyak juga muncul chef-chef pria yang penampilannya mirip selebriti memiliki wajah yang ganteng dan beberapa memiliki bodi yang menawan. Kalau dulu mendengar kata chef atau lebih familiar disebut sebagai koki kita langsung membayangkan orang setengah baya dengan penampilan ala kadarnya dan

2. Bisa Dan Biasa Melakukan Pekerjaan Domestik

Jaman sekarang bukan hanya pria saja yang memiliki segudang aktivitas di luar rumah tetapi juga wanita. Makin banyak wanita yang mempunyai karir dan sibuk di kantor sehingga waktunya untuk melakukan pekerjaan domestik di dalam rumah makin berkurang. Wanita akan sangat merasa senang dan bangga jika pria yang menjadi pasangannya tidak segan untuk melakukan pekerjaan domestik. Wanita akan sangat merasa terbantu dengan pria seperti ini sebagai pasangannya.

3. Pandai Menyenangkan Hati Bukan Tukang Janji

Wanita dari sananya ditakdirkan suka dipuji dan secara naluriah menginginkan kepastian dari pria yang dekat dengannya atau pasangannya. Tetapi bukan berarti wanita suka dengan pria yang hanya bisa membuat janji janji manis yang tidak pernah ditepati. Menyenangkan hati wanita bukan berarti harus menjanjikan hal-hal manis tetapi cukup melakukan sesuatu dengan sungguh-sungguh meskipun mungkin memerlukan waktu yang lama untuk mewujudkannya. Wanitamu hanya ingin melihat niat serius dan kesungguhanmu untuk mewujudkan apa yang dia inginkan darimu.

4. Tegas Bukan Arogan

Wanita adalah tulang rusuk pria dan tulang rusuk itu bengkok sehingga tugas pria untuk membimbingnya. Dalam hal-hal tertentu seringkali kaum hawa sering hanya menuruti perasaannya dan melakukan sesuatu yang mungkin kurang bermanfaat. Disinilah pria harus menjadi tegas tetapi bukan arogan yang memaksakan kehendaknya kepada wanita melainkan memberikan nasihat dengan cara yang baik.

5. Pandai

Pria idaman wanita harus pandai. Pandai tidak selalu dalam hal intelegensia tetapi juga dalam banyak hal. Menjadi pria idaman wanita harus pandai membawa diri, pandai menempatkan diri, pandai membaca situasi, pandai mengendalikan emosi, pandai memberikan rasa aman dan nyaman juga pandai mencari rejeki untuk keluarga tentunya.

6. Humoris

Fakta, banyak komedian yang wajahnya biasa saja mampu menaklukan hati wanita-wanita cantik. Hidup ini sudah sangat berat dan akan terasa semakin berat dan melelahkan jika tidak diselingi dengan humor. Rasa humor akan menjauhkan kita dari rasa stres dan depresi.

Tidak harus melulu soal fisik dan penampilan yang sempurna kan untuk bisa menjadi pria idaman wanita. Jaman sekarang tampan bukan jaminan akan digilai dan diidamkan oleh para wanita karena kaum hawa sekarang sudah lebih pintar termasuk dalam memilih pria sebagai pasangannya.