×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan menunggu tua, ini 4 cara mencegah rematik sejak dini

0

Kesehatan

Jangan menunggu tua, ini 4 cara mencegah rematik sejak dini

Pola hidup yang tepat menjadi kunci utama dalam mencegah penyakit rematik.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

15 / 08 / 2019 12:30

Rematik adalah penyakit yang menyerang pada otot maupun persendian. Penyakit ini biasanya terkena pada mereka yang sudah lansia. Namun bagi yang masih muda tentunya juga harus tahu cara mencegah rematik sejak dini. Tujuannya agar tidak terkena rematik pada saat tua nanti.

Jangan menunggu tua, ini 4 cara mencegah rematik sejak dini

Sumber : https://rheumapas.com/cara-menyembuhkan-rematik/

Rematik bisa saja menyerang pada mereka yang masih berusia muda, namun itu tergantung pada pola hidup yang dijalani. Meskipun sekarang sudah banyak obat herbal untuk rematik, tetap saja upaya pencegahan masih bisa kita jalani.

Nah, agar kita dapat terbebas dari penyakit ini atau bagi mereka yang sedang mengalami dan ingin cepat sembuh, di bawah ini beberapa cara mencegah rematik sejak dini yang bisa kamu jalani.

Loading...

1. Mengonsumsi makanan yang bergizi.

Cara pencegahan yang pertama ialah dengan memilih makanan yang sehat. Konsumsilah jenis makanan sehat yang banyak mengandung vitamin E, C, dan kalsium. Kandungan tersebut dapat berfungsi untuk membantu meningkatkan sistem muskuloskeletal dan membuatnya hidup lebih lama.

2. Minum air putih yang cukup.

Konsumsilah air secukupnya dan jangan terlalu banyak minum air. Air dapat membentuk 70% dari tulang rawan dan memberikannya pelumas untuk menjaganya dari gesekan dengan tulang lainnya. Disarankan untuk meminum air sebanyak 2 liter per hari.

3. Olahraga secara teratur.

Olahraga secara teratur dapat membantu menjaga kesehatan tulang dan sendi sehingga dapat menghindarkanmu dari penyakit rematik dan asam urat. Selain itu olahraga juga dapat menjaga kesehatan sistem kardiovaskular dan dapat mencegah penyakit jantung.

4. Melakukan peregangan.

Peregangan bertujuan untuk meningkatkan jangkauan gerak sendi dan melenturkannya. Lakukanlah peregangan sebelum olah raga atau beraktivitas. Bila berolahraga tanpa melakukan pemanasan atau peregangan terlebih dahulu, nantinya akan menyebabkan otot dan sendi menjadi tegang.

Itulah beberapa informasi yang dapat disampaikan mengenai cara mencegah rematik sejak dini. Semoga dapat membantu.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red