×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tak hanya mengobati asam urat, ini fungsi lain dari daun sirsak

0

Kesehatan

Tak hanya mengobati asam urat, ini fungsi lain dari daun sirsak

Jika diolah menjadi teh, daun sirsak bisa bermanfaat mengobati berbagai macam penyakit. Begini caranya.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dadang Supena

05 / 03 / 2019 17:10

Selain dagingnya bisa dimakan, ternyata daun sirsak juga mengandung senyawa yang berguna untuk kesehatan tubuh. Salah satu kandungannya itu adalah Acetogenin yang mana senyawa ini berguna untuk membunuh racun di dalam tubuh dan menangkalnya masuk ke dalam tubuh.

Tak hanya mengobati asam urat, ini fungsi lain dari daun sirsak

Sumber : https://rheumapas.com/penyakit-asam-urat-dan-pengobatannya/ 

Kita tahu bahwa asam urat bisa menyerang siapa saja. Faktor penyebabnya sepele, yaitu dikarenakan oleh konsumsi makanan yang mengandung purin. Tentunya penyakit asam urat jika dibiarkan bisa berbahaya, sebab bisa mengakibatkan komplikasi seperti ginjal dan jantung koroner.

Gejala asam urat bisa berupa sendi tidak bisa digerakan, rasa nyeri pada sendi ketika bangun tidur dan terus berulang-ulang, sendi bengkak dan terjadi peradangan sehingga sendi menjadi berwarna merah, serta sendi nyeri yang disertai dengan kesemutan dan linu.

Nah, jika kamu merasakan gejala seperti itu, segeralah obati dengan ramuan tradisional, yakni dengan daun sirsak. Daun sirsak mengandung asam gentistic, acetogenin, asam linoleat, dan annomuricin. Nah, kandungan tersebutlah yang akan membantu menurunkan kadar asam di dalam tubuh. Dan usahakan jangan mengonsumsi makanan mengandung purin (makanan pantangan asam urat) supaya bisa mengimbangi pengobatan dengan daun sirsak.

Loading...

Di samping dapat mengobati asam urat, daun sisak juga bisa dimanfaatkan untuk mengobati penyakit lainnya, di antaranya:

1. Mengobati kanker.

Menurut para peneliti, daun sirsak bisa mengobati kanker lebih efektif daripada terapi. Dan semua kanker bisa diobati, baik itu kanker payudara, usus, rahim, hati, dll.

 

2. Mengobati diabetes.

Mengonsumsi daun sirsak bisa mengurangi kelebihan kadar gula darah dan mengontrolnya. Hal ini terjadi karena senyawa bioflavonoid, polifenil, dan saponin yang akan berperan untuk mengatasi kadar gula tersebut.

 

3. Menurunkan kolesterol.

Asam urat dan kolesterol adalah penyakit yang hampir berdekatan, dan biasanya menyerang pada laki-laki. Bagi kamu yang memiliki kadar koleserol tinggi, bisa dibantu oleh daun sirsak untuk menurunkan kadar kolesterol tersebut.

 

4. Meningkatkan kesuburan.

Kesuburan tentunya sangat dibutuhkan bagi setiap manusia. Nah, mengonsumsi daun sirsak ternyata bisa meningkatkan produksi jumlah sperma pada pria dan bagi wanita juga bermanfaat untuk memperkuat rahim.

 

Cara mengolah daun sirsak menjadi hal penting yang tidak boleh kamu lewatkan sebab jika salah dalam meracik daun sirsak maka akan sia-sia dalam penggunaannya.

1. Siapkan daun sirsak secukupnya, misal 5 lembar kemudian cuci hingga bersih

2. Setelah itu potong-potong kecil, tujuannya untuk memisahkan zat agar keluar dan mempermudah dalam perebusan

3. Kemudian potongan daun itu rebus dengan air sebanyak 300 ml dan tunggu sampai air berkurang setengahnya

4. Dinginkan, dan tuang ke dalam gelas

5. Ramuan siap dikonsumsi.

Jika tidak suka rasanya, kamu boleh menambahkan madu untuk menambahkan rasa manis, namun jangan terlalu banyak agar kandungan daun sirsaknya bisa lebih dominan. Intinya, bagi kamu yang ingin mengonsumsi daun sirsak, tinggal meramunya layaknya seperti membuat teh. Jadi jangan daunnya dimakan langsung ya.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red