Selain mudah ditemukan dan mudah diolah, sayuran kangkung juga memiliki banyak manfaat. Sayuran kangkung ini mengandung banyak air, zat besi, vitamin C, vitamin A dan nutrisi lainnya.

Kangkung juga sering digunakan dalam hidangan salad serta hidangan lainnya yang bermanfaat untuk meningkatkan kandungan gizi. Selain itu, kangkung juga dapat mengatasi beberapa penyakit yang ada dalam tubuh.

Diantara penyakit tersebut, kakngung dapat mengurangi kolesterol secacra alami. Penelitian telah dicoba pada seekor tikus, dan terbukti dengan mengonsumsi kangkung dapat menurunkan kadar kolesterol.

Sayuran kangkung juga berguna mengobati penyakit anemia. Kangkung ini bermanfaat dalam mengobati anemia karena kangkung kaya akan zat besi. Zat besi merupakan mineral yang penting yang dibutuhkan oleh tubuh. terutama oleh sel darah merah untuk pembentukan hemoglobin.

Lalu, kangkung juga bermanfaat untuk mengobati gangguan pencernaan dan sembelit. Sayuran kangkung kaya akan serat yang mendorong manfaat untuk membantu gangguan pencernaan secara alami. Jus dari kangkung rebus ini dapat melonggarkan sembelit.