Ponsel pintarini dikabarkan tak bisa ditandingi oleh Samsung ataupun Xiaomi, dua merk ponsel pintar yang memiliki banyak peminat di Indonesia.Spesifikasi dari smartphone ini diklaim sangat buas dan mumpuni. Nama perangkat tersebut adalah Essential PH-1. Sebagaimana dilansir dari gsmarena.com, ponsel pintar ini dibekali layar seluas 5,71 LTPS IPS LCD, dengan resolusi 1312 x 2560 piksel.

Adapun untuk perlindungan layarnya, ponsel pintar ini dilapisi dengan kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Para penggunaponsel pintar ini akan merasakan sensasi menggunakan Essential PH-1 dengan sistem operasi OS Android 7.1 Nougat.

Spesifikasi ponsel pintar ini buas banget, berani coba?

Foto: theleaker.com

Sistem operasi bawaan tersebut bisa diupgrade ke OS Android 8.1 Oreo. Dapur pacu yang diandalkan oleh ponsel pintar gahar ini adalah Chipset Snapdragon 835. Agar performanya lebih maksimal, dapur pacu tersebut dibantu oleh CPU Octa-Core 4 x 2.45 GHz, yang berpadu dengan internal 128 GB dan RAM 4 GB.

Untuk fitur fotografi, kamera yang tertanam di dalamEssential PH-1juga cukup mumpuni. 13 MP dengan autofokus dan lampu LED Flash di bagian belakang, serta 8 MP untuk kamera depan.

Ponsel pintar yang kabarnya dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yaitu 8,4 jutaan rupiah ini juga sudah dibekali jaringan 4G LTE. Untuk fitur tambahan, ponsel pintar mahal ini dibekali dengan sensor fingerprint dan baterai tanam dengan kapasitas 3040 mAh.

Bagaimana, tertarik untuk memilikinya? Kamu harus siap-siap, karena isi dompet yang dirogoh akan cukup dalam.