Jagat sinema baru saja menghembuskan kabar teranyar tentang kelanjutan penggarapan film Danger Girl. Constantin Film, sebagai pemegang hak cipta untuk mengangkat karakter fiksi superhero versi komik yang tenar pada tahun '90an itu ke layar lebar, telah menunjuk seorang scriptwriter.

Adalah Umair Aleem, penulis naskah asal Amerika Serikat yang sedang naik daun, telah ditunjuk untuk bertanggungjawab menggarap skenario Danger Girl. Aleem sendiri sebelumnya pernah menjadi penulis skenario film Extraction (2015) yang dibintangi Kellan Lutz, Bruce Willis dan Gina Carano.

Film Danger Girl diprediksi nuansanya mirip Hitman dan Resident Evil

Umair Aleem/deadline.com

Nama Aleem sendiri semakin melejit karena naskah film action-thrillernya Kate, berhasil masuk pada ajang Black List (Daftar Hitam) 2017. Daftar Hitam dalam dunia sinema Hollywood adalah daftar naskah-naskah terbaik yang skripnya tidak atau belum sempat diproduksi.

Kate, menurut skenario Aleem, menceritakan tentang seorang pembunuh bayaran wanita yang memiliki waktu 24 jam untuk mengetahui siapa yang secara misterius meracuninya sebelum dia meninggal. Kabar teranyar, Kate baru saja dijual ke Netflix dengan komitmen produksi dan anggaran yang mencapai $25 juta. Dengan dasar itu, tidaklah sulit untuk mengetahui mengapa Aleem ditunjuk menulis skenario Danger Girl.

Selain menunjuk Aleem, CEO Constantine Film Martin Moszkowicz juga memastikan bakal menggandeng kreator komik Danger Girl Jeffery Scott Campbell dan Andy Hartnell sebagai executive producers.

Film Danger Girl diprediksi nuansanya mirip Hitman dan Resident Evil

DUDUK: Andy Hartnell (kiri) danJeffery Scott Campbell (kanan)/dadarkness79.deviantart.com


Bercorak Hitman dan Resident Evil

Pada debut komiknya di tahun 1996 silam, Danger Girl mendulang sukses besar di bawah bendera Wildstorm sebelum alkhirnya jatuh ke pangkuan DC Comics. Dalam perjalanannya, Danger Girl berhasil menelurkan versi video gamenya serta berbagai action figure, board games dan sejumlah koleksi high-end.

Karena ketenarannya itu, rumah-rumah produksi di Hollywood saling berebut mendapatkan hak untuk mengangkatnya ke layar lebar. Pasalnya, Danger Girl dinilai sebagai kombinasi antara petualangan Indiana Jones, aksi James Bond dan kerjasama Charlie's Angels sekaligus. Di akhir perebutan hak cipta, adalah Constantine Film-lah yang menjadi juaranya.

Constantine Film lantas bergerak cepat dengan menunjuk sederet produser terkenal. Deretan kursi produser Danger Girl ini kemudian diisi oleh tiga orang yang sukses membidani film-film aksi-fantasi populer. Kursi produser I diisi Robert Kulzer dari Constantin Film. Ia merupakan produser film Pandorum (2009). Bersama produser II Jeremy Bolt dari Bolt Pictures, Kulzer meluncurkan Resident Evil: Retribution (2012), Resident Evil: Afterlife (2010)

Film Danger Girl diprediksi nuansanya mirip Hitman dan Resident Evil

Robert Kulzer (kiri) dan Jeremy Bolt/famousfix.com

Selain menggarap Resident Evil yang fenomenal itu bersama Kulzer, Bolt juga terlibat sebagai produser film Resident Evil: Apocalypse (2004). Sementara yang mengisi produser III adalah Adrian Askarieh dari Prime Universe Films yang memproduksi film Hitman: Agent 47 (2015), Kane & Lynch (2013) dan Hitman (2007). Keren kan?

Komik Danger Girl sendiri menceritakan kisah Abbey Chase, seorang petualang yang menolak bergabung dengan organisasi rahasia. Bersama dua rekan perempuannya, Sydney Savage dan Natalia Kasstle, Abbey memulai petualangannya untuk menemukan serangkaian objek mistis dengan tujuan menjauhkannya dari incaran organisasi jahat Hammer Syndicate. Trio ini dipimpin oleh mantan agen rahasia Inggris bernama Deuce.