Sindrom unik dialami oleh seorang wanita asal Amerika Serikat bernama Michelle Myers. Tanpa sebab apapun dia dapat berbicara dengan aksen atau logat yang berubah-ubah. Mulai dari aksen Australia, Irlandia, Inggris dan lain sebagainya. Tentunya hal itu membuatnya heran terlebih sebelumnya ia tidak mengalami kondisi aneh apapun.

Cewek ini kena sindrom aneh mendadak kuasai logat bahasa banyak negara

Dikutip dari mirror.co.uk, ternyata hal itu disebabkan oleh kondisi yang bernama Foreign Accent Syndrome (FAS) atau yang sering disebut dengan sindrom aksen asing yang membuat penderitanya dapat dengan mudah berbicara menggunakan berbagai aksen.

Michelle sendiri diketahui telah menderita sindrom aneh ini semenjak tahun lalu. Sebelumnya ia tidak mengalami kondisi aneh selain sakit kepala yang juga membuatnya dapat berbicara menggunakan berbagai aksen dari beberapa negara.

Cewek ini kena sindrom aneh mendadak kuasai logat bahasa banyak negara

Menurut beberapa dokter, sindrom aksen asing yang diderita Michelle ini disebabkan karena kerusakan otak yang kerap disebabkan oleh stroke dan trauma otak. Sementara itu penyakit lain yang berhubungan dengan sindrom ini adalah multiple sclerosis, radang otak serta conversion disorder yang biasa menyerang sistem saraf.

Umumnya setiap penderita sindrom ini dapat mengubah aksennya dari aksen Jepang menjadi Korea, Inggris menjadi Prancis, Amerika menjadi Inggris hingga aksen Spanyol yang berubah menjadi Hungaria. Salah satu tahap pengobatan yang bisa dilakukan untuk meringankan ini adalah dengan mengunjungi neurolog, neuropsikolog, psikolog, dan melalukan terapi bicara.