×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Simak 8 trik super buat ngempesin perut buncit kurang dari sehari

0

Kesehatan

Simak 8 trik super buat ngempesin perut buncit kurang dari sehari

Efektif dan cepat buat ngempesin si bandel perut buncit.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

weni sari

21 / 01 / 2019 16:47

Jika boleh jujur tentu tak ada satupun yang menginginkan perut buncit. Jika tidak bisa dikatakan musuh yang sangat dibenci, setidaknya perut buncit adalah hal yang paling ingin dihindari buat kebanyakan orang. Ada banyak penyebab yang lambat laun menyebabkan salah satu bagian tubuh ini terlihat lebih menyembul dari semestinya.  Makan berlebih, intoleransi terhadap makanan, sembelit, perut kembung, perubahan lingkungan, adalah diantara penyebabnya.

Berolahraga dan makan dengan benar adalah inti untuk menghindari lemak di perut. Tetapi bagaimana jika kamu perlu perut rata di saat darurat, untuk menghadiri acara penting nanti malam misalnya, di mana kamu perlu tampil dengan sisi terbaik! Jangan panik, di sini kamu perlu mengkamuflasekan mekanisme perataan perut internal tubuh kamu, yang dapat diaktifkan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Ini mungkin terdengar mustahil, tetapi sebenarnya ada beberapa trik sederhana tentang cara menghilangkan lemak perut dengan cepat. Membawa sistem pencernaan kamu menjadi seimbang dan kamu dapat meningkatkan metabolismemu secara dramatis dan melihat hasilnya dalam waktu kurang dari sehari.  

Nah, berikut adalah 8 trik super tak terduga, yang dirangkum dari berbagai sumber, tidak hanya membantu kamu terlihat lebih langsing, namun juga membantu menyeimbangkan sistem pencernaan kamu.

1. Say good bye to sedotan.

Hindari sedotan

Banyak orang yang tidak sadar bahwa sedotan sama seperti menghisap udara lewat minuman yang kamu seruput ketika minum. Kebiasaan ini akan menghasilkan udara ekstra di perutmu yang akan membuat perut membuncit tanpa kamu sadari.

 

2. Teh metabolisme super = Teh jahe.

Teh metabolisme super adalah teh jahe

Untuk menghindari gangguan pencernaan dan membangun metabolisme yang cepat, kamu dapat memulai pagi hari dengan secangkir teh jahe. Minuman ramah-cepat ini akan membantu meningkatkan pencernaan dan mengeliminasi makanan tak sehat serta mengurangi hasrat untuk garam atau gula. Menurut banyak penelitian, jahe yang secara tradisional digunakan untuk meredakan sakit perut, memblok beberapa gen dan enzim dalam tubuh yang memicu peradangan.

 

3. Please forget “permen karet”.

Lupakan permen karet

Mengunyah permen karet tidak hanya menyebabkan kamu menelan udara, namun juga mengandung alkohol gula dan pemanis buatan seperti sorbitol dan xylitol yang dapat menyebabkan kembung dan perut terlihat membuncit.

 

4. Makan pisang.

Makanlah pisang

Kenapa pisang? Karena pisang mengandung potasium, nutrisi yang membantu mengatur keseimbangan cairan untuk meratakan perut. Cocok banget buat kamu yang gampang lapar, untuk menghindari makan berlebih guys.

 

5. Cobalah daun ketumbar.

Cobalah daun ketumbar

Daun ini berperan untuk merelaksasikan otot-otot pencernaan dan meringankan usus yang terlalu aktif. Kamu bisa menambahkannya di salah satu green juice buatanmu guys.

 

6. Makanlah perlahan dan minum minim ketika makan.

Makanlah dengan pelan dan minum sedikit saat makan

Cairan yang diminum dapat mencairkan asam lambung yang penting untuk memecah makanan, sehingga menghambat proses pencernaan itulah kenapa disarankan minum sedikit saat makan. Sedang makan cepat, tidak hanya menghambat disintegrasi partikel makanan yang akan mengganggu pencernaan kamu, tetapi juga berakibat menelan banyak udara, yang berkontribusi terhadap retensi gas di perut.

 

7. Dekati si cokelat hitam, makanan probiotik usus.

Makanan probiotik usus

Cokelat hitam memiliki kandungan kakao 70 persen atau lebih. Mikroba pencinta cokelat dalam usus mengubahnya menjadi senyawa anti-inflamasi, demikian temuan para peneliti di American Chemical Society. Saat kakao mencapai cairan pencernaan dan enzim pencernaanmu, maka mikroba baik di perutmu akan memfermentasinya menjadi senyawa anti-inflamasi.

 

8. Tambahkan bakteri baik ke perut kamu.

Bakteri baik vs bakteri buruk

Studi menunjukkan bahwa orang yang kelebihan berat badan punya persentase bakteri "jahat" yang lebih tinggi di dalam perut mereka. Solusinya kamu perlu menambahkan bakteri baik yang banyak ditemukan di perut orang langsing. Yogurt, kaldu tulang adalah contoh makanan kaya probiotik yang membantu mengecilkan perut buncit dengan membantu pencernaan.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red