Siapa sih yang tidak mengenal keluarga kerajaan Inggris dan serba serbi kehidupan mereka di balik tembok istana Buckingham yang selalu membuat penasaran.

Mengulik soal kisah asmara keluarga kerajaan Inggris pastinya sudah banyak orang yang tahu tetapi kalau soal menu dan makanan favorit mereka mungkin masih banyak yang awam. Sebagaimana orang kebanyakan pada umumnya, keluarga dari Ratu Elizabeth ini pastinya masing-masing mempunyai selera dalam hal makanan.

Seperti yang kamu ketahui bahwa anggota inti dari The Royal Family ini adalah Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles, mendiang Puteri Diana, Pangeran William dan Harry serta Kate Middleton, istri dari Pangeran William. Seperti yang diungkapkan oleh Darren McGrady dan Carolyn Robb, mantan koki pribadi keluarga kerajaan Inggis, ternyata makanan favorit ratu dan keluarganya bukanlah makanan mewah dan mahal seperti yang dibayangkan banyak orang melainkan makanan yang tidak jauh berbeda dengan orang biasa.

1. Ratu Elizabeth

Nenek dari Pangeran William dan Pangeran Hary sekaligus pemegang tahta saat ini ternyata sangat menyukai cokelat terutama pie cokelat yang memiliki tiga lapisan. Makanan ini sudah menjadi favorit ratu sejak 60 tahun yang lalu. Ikan dover panggang polos tanpa saus adalah makanan favorit ratu lainnya.

2. Pangeran Charles

Kamu pasti tidak pernah menyangka kalau makanan favorit Pangeran Charles adalah telur setengah matang yang direbus hanya selama 4 menit. Seperti orang kebanyakan juga kan yang sering memilih menu telur rebus setengah matang terutama saat sarapan.

3. Puteri Diana

Meskipun telah wafat pada tahun 1997 yang lalu tetapi mantan juru masak istana ini belum lupa apa makanan favorit mantan istri Pangeran Charles ini. Sang putri memilih puding roti mentega dengan banyak kismis di dalamnya sebagai makanan favoritnya. Selain itu dia juga sangat menyukai paprika dan terong yang dipetik dari kebun istana.

4. Pangeran Willian Dan Pangeran Harry

Sebagaimana anak-anak pada umumnya kedua pangeran ini juga pasti memiliki makanan favorit. Ayam panggang, pie shepard (makanan khas Britania) dan semacam nugget ikan adalah favorit William dan Harry. Dan semua makanan tersebut homemade. Biasanya dulu jika pulang sekolah dua pangeran tampan ini sering minta diajarkan cara membuat spaggeti bolognese atau resep-resep lainnya dan pada kesempatan yang lain mereka sering memasak makanan tersebut sendiri, ungkap Carolyn Robb.

Sedangkan Chef McGrady sudah hapal kapan Pangeran William akan minta teh karena biasanya akan dibarengi dengan permintaan biskuit cokelat. Makanan favorit William yang satu ini bahkan sampai dijadikan salah satu menu pada saat pesta pernikahannya. Putra sulung Charles ini juga terkadang makan lasagna.

5. Kate Middleton

Tak ketinggalan calon ratu Inggris di masa datang istri Pangeran William, Kate Middleton juga memiliki makanan favorit. Dilansir dari Vanity Fair, wanita cantik nan anggun ini sering membuat selai sendiri dari stroberi, ceri dan raspberry.

Ternyata tidak mewah ya makanan favorit keluarga kerajaan Inggris, dan menurut sang koki ,ratu selalu meminta kue cokelat yang sama selama lebih dari 80 tahun.