×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Siapa pemilik asli kuda Red Hare, Lu Bu atau Guan Yu? Ini sejarahnya

0

N/A

Siapa pemilik asli kuda Red Hare, Lu Bu atau Guan Yu? Ini sejarahnya

Red Hare merupakan seekor kuda legendaris yang hidup pada masa akhir dinasti Han Tiongkok Timur.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Melon Kaipo

19 / 06 / 2019 11:43

Jika kamu tahu game Dynasty Warrior atau Shin Sangoku Musou, ada dua karakter yaitu Lu Bu dan Guan Yu yang selalu nampak memakai kuda yang sama. Kuda tersebut terkenal dengan nama Red Hare (kelinci merah). Banyak orang bertanya-tanya kenapa mereka berdua punya kuda yang sama? Sebenarnya bukan ada dua kuda, melainkan hanya satu. Lalu siapa pemilik asli kuda Red Hare tersebut? Simak sejarahnya berikut ini.

Siapa pemilik asli kuda Red Hare, Lu Bu atau Guan Yu? Ini sejarahnya

Red Hare awalnya kuda berharga milik panglima perang Dong Zhou. Setelah mendengar saran dari penasihatnya, Li Su, Dong Zhuo kemudian mengirim Li Su untuk mempersembahkan Red Hare sebagai hadiah untuk Lu Bu dan membujuk Lu Bu untuk berkhianat kepada ayah angkatnya, Ding Yuan, dan membelot ke sisinya. Tak disangka ternyata Lu Bu menerima hadiah kuda legendaris tersebut dengan senang dan kemudian Lu Bu membunuh Ding Yuan dan membelot ke Dong Zhou dan menjadikannya ayah angkat barunya.

Setelah beberapa lama Lu Bu menunggangi Red Hare akhirnya dia terbunuh oleh pasukan Cao-cao di pertempuran Xiapi. Setelah itu Red Hare sudah lama sekali tidak ditunggangi. Cao Cao berniat memberikan Red Hare kepada Guan Yu dalam upaya memengaruhi Guan Yu untuk bergabung dengannya. Setelah kematian Guan Yu, Ma Zhong mengambil Red Hare dan mempersembahkannya kepada tuannya, Sun Quan. Tidak diketahui alasannya, Sun Quan mengembalikan kuda itu ke Ma Zhong. Tak terurus, Red Hare kelaparan sendiri dan mati beberapa hari kemudian.

Itulah sejarah kuda legendaris Red Hare, sekarang tahu kan pemilik Red Hare sebenarnya.

Loading...

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red