New York merupakan salah satu kota besar yang ada di Amerika Serikat. Penduduk kota New York lebih dari 8 juta jiwa. Penduduk muslim memang menjadi minoritas. Terhitung 3% dari penduduk New York adalah muslim.

Shalat Jumat di masjid New York dilakukan 2 putaran, ini alasannya

foto: 4urspace.com

Salah satu tempat ibadah muslim di New York adalah Masji Ar- Rahman. Masjid ini terletak di bawah restoran halal di Jalan 29 Selatan, Kota New York. Pembangunan masjid ini digagas oleh pekerja muslim yang bekerja di Manhattan. Bangunan masjid ini dibeli dari hasil sumbangan dana para muslim di kota New York. Mereka membelinya dengan harga USD 2,9 juta.

Shalat Jumat di masjid New York dilakukan 2 putaran, ini alasannya

foto: mollahasaini.ca

Saat digunakan untuk shalat Jumat, jamaah masjid ini bisa mencapai 3 ribu orang. Karena terbatasnya luas masjid, shalat Jumat dilaksanakan 2 putaran. Saking banyaknya muslim yang akan melaksanakna shalat Jumat, ada yang sampai membuat shaf shalat di trotoar.

Shalat Jumat di masjid New York dilakukan 2 putaran, ini alasannya

foto: youtube.com/voaindonesia

Mereka mempunyai hubungan baik dengan jamaah Kristen di Gereja yang letaknya tidak jauh dari area masjid. Kerjasama dengan aparat polisi juga terjalin kuat. Jika ada masalah aparat polisi setempat siap membantu dan akan datang dalam hitungan menit. Memang sudah seharusnya menjalin hubungan yang harmonis dengan sesama umat beragama.