Salah satu pola hidup sehat adalah dengan rutin berolahraga. Tapi tidak perlu olahraga yang heboh dan menyulitkan diri sendiri untuk memulai hidup sehat. Mulai saja dengan olahraga yang murah dan mudah. Apalagi kalau bukan lari santai atau biasa kita kenal dengan joging.

Joging merupakan olahraga yang mudah, artinya semua orang bisa melakukannya. Ditambah lagi joging tidak memerlukan biaya sama sekali. Kamu hanya perlu bermodal air mineral untuk mengganti cairan tubuh yang hilang setelah berolahraga.

Namun, banyak orang menyepelekan olahraga ini dan enggan melakukannya. Padahal banyak manfaat yang didapat dari olahraga yang sering kali disepelekan ini. Apa saja manfaat dari joging? Simak di bawah ini.

1. Mengurangi risiko diabetes.

Tanpa disadari joging mampu mengatur tingkat gula darah bagi para penderita diabetes. joging juga mampu mengurangi risiko diabetes bagi yang belum terkena penyakit ini.

2. Menguatkansistem imun.

Di samping dapat mengurangi risiko diabetes, joging juga dapat merusak sel-sel yang terinfeksi oleh bakteri. Dengan menaikkan tingkat getah bening dalam darah, hal itu dapat meningkatkan sistem imun kita.

3. Meningkatkan kepadatan tulang.

Mineral yang telah dibebaskan oleh tubuh ketika joging dapat meningkatkan kepadatan tulang kita sehingga tulang-tulang menjadi lebih sehat.

4. Memelihara berat badan.

Joging selama satu jam dapat membakar lemak sekitar 705 sampai 865 kalori. Artinya bagus banget buat menyeimbangkan program dietmu.

5. Menguatkan jantung dan paru-paru.

Dengan joging akan menjaga tekanan darah dan mencegah gangguan pernapasan.

6. Mengurangi stres.

joging dapat melepaskan gelombang alpha dalam otak sehingga membuat kamu lebih rileks.