Di dunia ini, manusia bisa digolongkan menjadi 2 golongan kalau berhubungan sama yang namanya hantu.

Golongan pertama, adalah mereka yang nggak percaya soal hantu, sementara golongan kedua adalah mereka yang percaya bahkan takut sama hantu.

Ngomongin soal hantu, ada sederet bintang Korea yang terang-terangan menceritakan kisah pertemuan mereka dengan sosok gaib tersebut.

Penasaran seseram apa sih pengalaman mereka?

Yuk cekidot!

1. IU

Serem... 5 artis Korea ini ngaku pernah didatangi hantu

Penyanyi IU melihat hantu saat dia merekam lagunya "YOU & I."

Ketika sedang rekaman lagu YOU & I rupanya IU pernah mendapatkan pengalaman horor. Ia melihat manajernya masuk ke ruang rekaman.

Merasa penasaran, IU pun mengikutinya, namun ruangan itu ternyata kosong. Tak mau berspekulasi aneh-aneh, ia bertanya pada seorang pekerja.

Sayangnya, jawaban pekerja itu malah membuatnya semakin ketakutan. Katanya di dalam ruangan ini hanya ada mereka berdua.

Tak lama kemudian, IU melihatmanajernya keluar dari ruangan yang berbeda. Seluruh tubuhnya seketika membeku karena ketakutan.

2. Yoo Seung Ho

Serem... 5 artis Korea ini ngaku pernah didatangi hantu

Aktor Yoo Seung Ho melihat hantu saat syuting film "The Way Home."

Pada saat itu, dia sedang tidur di lantai pertama penginapan yang berada di pedesaan. Ketika terbangun di tengah malam, dia melihat hantu yang menatapnya dari luar jendela kecil rumah tersebut.

Yoo Seung Ho mengatakan bahwa meskipun hal itu terjadi ketika dia masih muda, dia masih mengingatnya dengan jelas seolah kejadian itu terjadi kemarin.

Duh... menyisakan trauma tersendiri ya?

3. Jo Jung Suk

Serem... 5 artis Korea ini ngaku pernah didatangi hantu

Aktor Jo Jung Suk melihat hantu di gedung saat dia tampil dalam sebuah musikal berjudul "Greece."

Dia sedang tidur di ruang tunggu sebelum acara malam hari ketika wanita pembersih membangunkannya.

Wanita itu menunjuk ke sebuah sudut di ruangan tersebut sembari berkata, "Dingin sekali, masuklah dan tidurlah di sana!"

Anehnya tempat yang dia tunjuk sangat kecil, tidak mungkin cukup untuk seorang manusia.

Beberapa hari kemudian, dia mendengar bahwa dua wanita pembersih terbunuh dalam sebuah kecelakaan selama pembangunan gedung itu.

Oh my God!

Horor!

4. Moon Chae Won

Serem... 5 artis Korea ini ngaku pernah didatangi hantu

Aktris Moon Chae Won melihat hantu mengerikan di atas ibunya.

Kala itu ia sedang tidur siang bersama ibunya di tengah hari sambil mendengarkan musik di MP3 player-nya.

Tiba-tiba ia terbangun dan merasa gugup karena sesosok hantu tengah mengapung di atas ibunya yang sedang tidur. Yang lebih mengerikan lagi adalah mulut hantu mulai jatuh dengan darah membanjir dimana-mana.

Moon Chae Won segera membangunkan ibunya, ia menjerit sekuat tenaga, dan hantu itu seketika lenyap. Anehnya, saat ia mengambil MP3 player-nya, lebih dari 300 lagu yang ada di dalamnya telah terhapus.

Hantunya dendam sama MP3nya kali ya?

5. Jiyeon T-ARA

Serem... 5 artis Korea ini ngaku pernah didatangi hantu

Jiyeon menceritakan pengalamannya bertemu dengan hantu di asrama T-ARA yang lama.

Hal itu terjadi dalam program Come To Play.

Kami pindah asrama setelah melihat hantu di sana. Satu hari sebelum T-ara debut, aku merasa ada yang menekan tubuhku saat aku tidur, ceritanya.

Jiyeon bercerita bahwa hantu tersebut berbentuk anak kecil yang kurus. Hantu tersebut sempat muncul dengan memegang lututnya dan bergantung di hanger pakaian. Hantu tersebut menoleh dan seolah ingin mengatakan sesuatu kepada Jiyeon.

Aku mencoba untuk melepaskan diri dari hal itu, dan saat berhasil aku berlari ke Soyeon Unni dan menceritakannya. Ia berkata mengalami hal yang sama di tempat aku tidur, ungkapnya.

Kalian mulai merinding?

Ada baiknya kita baca doa atau selalu bilang permisi di tempat baru, agar tidak mengalami hal-hal aneh di atas.