Kamu pasti pernah mendengar seruan penjual mainan yang mengatakan untuk sayang anak. Atau kamu dulu malah suka merengek nangis minta dibelikan mainan? Yang jelas, biasanya orang tua lebih royal untuk mengeluarkanuangnya demi melihat buah hatinya gembira. Ternyata ada juga orang yang sampai merogoh kocek sangat dalam untuk membeli mainan.Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai 1 juta dolar Amerika Serikat atau setara dengan 14 miliar rupiah!

Peristiwa ini dialami perusahaan toko mainan "Toys R Us" yang berlokasi di daerah Raleigh, Carolina Utara, Amerika Serikat. Wah, untuk apa ya kira-kira mainan sebanyak itu?

Seorang anonim habiskan 14 miliar rupiah untuk borong mainan!

Foto: Gerai Toys R Us di daerah Raleigh, Carolina Utara dari depan / foxnews.com

Seorang pegawai toko tersebut, seperti dilansir foxnews.com, membocorkan bahwa ternyata semua mainan itu didonasikan untuk semua anak-anak di Carolina lho. Menariknya, si pembeli misterius ini tidak ingin namanya dibocorkan ke publik. Semua mainan itu pada Jumat, 29 Juni lalu telah dibungkus dan dipak untuk dimasukkan ke sebuah truk. Tak ada informasi ke mana tujuan truk itu.

"Stok mainan di toko ini jelas tidak cukup, jadi seluruh gerai "Toys R Us" di Amerika Serikat dikerahkan untuk memenuhi pesanan orang itu," tambah si pegawai.

"Wah, bagus sekali," ucap seorang konsumen bernama Hailey Rawles.

"Wow, senang mendengar toko mainan ini laris," ujar pembeli lain, Erin Thompson.

Seorang anonim habiskan 14 miliar rupiah untuk borong mainan!

Foto: Seorang anak perempuan melewati rak-rak kosong Toys R Us pasca diborong si anonim / foxnews.com.

Wajar pelanggan seperti Thompson turut senang. Perusahaan ini sejatinya sedang dirundung masalah keuangan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka terjerat hutang yang banyak, sementara pembeli terus menurun tiap tahunnya. Pada September 2017, mereka mengumumkan bahwa perusahaannya mengalami kebangkrutan. Januari tahun ini, mereka berencana menutup 180 gerainya sembari menunggu seluruh stok mainan terjual. Tetapi berkat pembeli tak dikenal ini, 700 gerai sisanya selesai beroperasi pada minggu lalu.

Beberapa pengunjung sempat berspekulasi mengenai identitas si pembeli. Mereka menebak-nebak bahwa orang itu adalah seorang selebritis, atau tokoh yang sangat kaya.

"Mungkin itu Bill Gates," celetuk Hailey Rawles. "Perusahaan e-commerce Amazon juga punya kemungkinan," lanjut wanita itu.

Bagaimana, kira-kira kamu punya prediksi nggak siapa sosok yang memborong semua mainan "Toys R Us"? Atau kamu sedang bersiap-siap pergi ke Carolina Utara demi mainan gratis?