Kisah menyentuh datang dari China. Seorang istri, Song Qinghuan, ingin mewujudkan mimpi yang sudah lama dipendam setelah terbangun dari koma selama 16 tahun lamanya. Mimpinya itu adalah ingin mendaki salah satu gunung tertinggi yang ada di China. Kira-kira bagaimana ceritanya?

Kisah suami gendong istri usai koma 16 tahun daki gunung  ini haru

foto:khmerload.com

Sang suami, Zhang Yuhua, tampaknya ingin mewujudkan mimpi besar istrinya itu. Sayangnya, Song Qinghuan dalam keadaan lumpuh sehingga membuat suaminya pun turun tangan untuk membantu mewujudkan impian istri tercintanya ini. Sebelum berangkat mendaki gunung, Zhang terlebih dahulu berlatih keras dengan mengangkat karung seberat 10 kg setiap harinya.

Kisah suami gendong istri usai koma 16 tahun daki gunung  ini haru

foto:nextshark.com

Tak mudah memang untuk bertahan selama ini, mengingat sudah 16 tahun istrinya sedang koma. Tetapi kesetiaan Zhang terhadap istrinya memang tak diragukan lagi. Setelah persiapannya sudah matang, Zhang pun akhirnya membawa istrinya untuk naik ke gunung. Jarak tempuhnya pun tak main-main, yakni mencapai 1.533 meter. Zhang pun dengan bersabar terus menggendong istrinya ini sampai ke tempat tujuan.

Tak hanya Zhang dan istrinya yang mendaki gunung, rekan-rekan Zhang pun turut membantunya untuk mencapai tujuan. Sebuah pengorbanan yang luar biasa dari rekan-rekan Zhang sendiri untuk membantu mewujudkan istri dari rekannya sendiri. Sebagian besar netizen merasa salut apa yang dilakukan Zhang terhadap istrinya ini.

Kisah suami gendong istri usai koma 16 tahun daki gunung  ini haru

foto: instagram.com/@indozone.id

Akun Instagram @chairizaadelia menilai seperti ini, "Suami langka di zaman now,kebanyakan zaman sekarang laki2 sifatnya agak kemayu trus egois.".

Akun Instagram @frangkyeaster pun merasa salut dengan sikap suaminya tersebut berkomentar, "Very amazing, so touching, really inspiring.......!!! Let's us pray the best for these precious souls of GOD because they deserve all the great blessings filled with love so they will always be strong as rocks that live blissfully in every obstacle ameeennn.......!!!".

Namun, akun Instagram @alfridha_ridha84 berharap seperti ini, "Kapan jg aq punya suami kayak gitu yah..yg mau nerima apaa adanya."

Menurut kalian, bagaimana terhadap sikap suaminya itu?