Susuk bisa didefinisikan sebagai jimat yang mengandung kekuatan supranatural dan bisa menyebabkan kemudaratan, kesesatan, kebhatilan bahkan kematian. Oleh sebab itu, dalam agama islam susuk dilarang karena termasuk dalam perbuatan musyrik. Susuk kecantikan biasanya digunakan untuk menambah daya tarik wajah, mempercepat jodoh, menambah daya tarik seksual lawan jenis.

Kecantiakan tidak hanya didapat dari susuk. ada banyak cara untuk mendapatkannya. Berikut ini cara mudah untuk mendapatkan kecantikan yang mudah:

1. Minum Air Putih

Nggak perlu susuk, 5 hal Ini bisa bikin kamu makin cantik maksimal

Air putih memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan dibandingkan susuk. Disarankan mengkonsumsi air putih yang cukup karena tubuh sangat membutuhkan asupan cairan untuk kinerja sel. Selain itu air dapat mendetoksifikasi atau membuang racun dalam tubuh secara alami sehingga akan membantu mencerahkan kulit yang kusam, untuk mencegah keriput, membuat mata menjadi terang, bisa menghilangkan jerawat, bibir yang indah, anti aging, mempertahankan bentuk tubuh dan mengurangi bau badan.

2. Olahraga

Nggak perlu susuk, 5 hal Ini bisa bikin kamu makin cantik maksimal

Olahraga dapat meningkatkan aliran darah ke seluruh jaringan termasuk kulit. Secara lebih jelasnya manfaat olahraga untuk kulit, yaitu peningkatan aliran darah yang membawa oksigen dan nutrisi akan membuat sel-sel kulit menjadi lebih sehat, pembuangan sisa-sisa dari proses metabolisme tubuh dan toksin dari sel-sel kulit menjadi lebih baik. Olahraga yang juga bisa mengurangi dan menghilangkan stress sehingga beberapa gangguan kulit yang biasanya muncul karena stress tersebut dapat hilang, seperti jerwat dan eksim (ruam).

3. Tidur Yang Cukup

Nggak perlu susuk, 5 hal Ini bisa bikin kamu makin cantik maksimal

Saat kita tidur ada beberapa proses yang terjadi dan bermanfaat bagi kecantikan, yaitu proses perbaikan pada kulit wajah terjadi saat tubuh terlelap, sel kulit yang lama serta radikal bebas akan terlepas dan sel-sel kulit baru dapat naik ke permukaan kulit teratas. proses perlawanan karena ketika tidur, tubuh melepaskan melatonin atau zat anti oksidan yang membantu melawan tampilan bintik hitam serta garis halus. Proses pengencangan yang ditandai peningkatan hormon yang mendorong produksi kolagen terjadi saat tidur. Elastisitas dan kekencangan kulit dapat meningkat melalui proses tersebut.

4. Buah dan Sayuran

Nggak perlu susuk, 5 hal Ini bisa bikin kamu makin cantik maksimal

Kandungan air di dalam buah dan sayur bisa memberikan kelembapan. Antioksidannya amat luas, dari vitamin C (dalam jeruk, kiwi, atau stroberi) hingga vitamin E (minyak inti biji gandum, minyak zaitun, dan kacang-kacangan). Anti-radikal-bebas juga terdapat pada unsur beta-karoten dalam wortel, tomat, sayuran hijau, serta kandungan selenium pada biji-bijian utuh dan seng (makanan laut).

5. Mandi

Nggak perlu susuk, 5 hal Ini bisa bikin kamu makin cantik maksimal

Mandi dan membersihkan diri adalah kebutuhan sehari-hari yang memberikan begitu banyak manfaat bagi kesehatan. Sebenarnya, baik mandi air panas dan air dingin sama-sama berkhasiat bagi kesehatan Anda. Menurut para ahli kesehatan, tidak ada satu anjuran yang paling benar. mandi bermanfaat untuk melancarkan perdaran darah, menjaga kesehatan rambut dan kulit, mengurangi stress.