×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain gudeg, 5 rekomendasi mi ayam ini wajib kamu coba saat di Jogja

0

Jalan-Jalan

Selain gudeg, 5 rekomendasi mi ayam ini wajib kamu coba saat di Jogja

Meski terkenal sebagai Kota Gudeg, ternyata Jogja juga menyimpan khazanah mi ayam yang tak kalah enak.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Annisa Dwi Nur Cahyani

04 / 01 / 2022 10:10

Apa yang terbesit di benak kamu saat mendengar kata "Yogyakarta" atau "Jogja"? Pasti kuliner khasnya seperti baceman, gudeg, nasi kucing, dan lain sebagainya. Nah, belum banyak diketahui khalayak luas kalau ternyata mi ayam Yogyakarta juga tidak kalah enak. Dari banyaknya warung mi ayam yang bertebaran di Yogyakarta, penulis akan memberikan rekomendasi warung-warung mi ayam yang enak dan harganya pas di kantong, cocok kamu nikamti saat melancong ke Kota Pelajar ini.

1. Mie Ayam Bang Tigor.

Mie Ayam Bang Tigor terletak di dekat Pantai Kawaru dengan alamat lengkap Kawaru, Poncosari, Srandakan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mie Ayam Bang Tigor ini tidak mengandung micin lho. Di sini juga menyediakan dua jenis mi ayam, yaitu mi ayam kuah dan mi ayam goreng. Penulis paling merekomendasikan mi ayam gorengnya.

Untuk harganya sendiri tak usah khawatir karena sangat murah, berkisar dari Rp 8 ribu untuk mi ayam biasa, Rp 10 ribu untuk mi ayam goreng, Rp 10 ribu untuk mi ayam ceker, dan Rp 12 ribu untuk mi ayam goreng plus telur.

2. Mie Ayam Jamur Banyumas.

Loading...

Mie Ayam Jamur Banyumas ini terletak di Gg. Jemb. Merah No.104F, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, mi ayam ini disuguhkan dengan jamur kancing sebagai topping dan lebih istimewanya kuah di mi ayam ini ditambahkan bumbu kacang sehingga kental. Selain itu kamu juga akan mendapatkan pangsit.

Dengan porsi yang begitu banyak, harga Mie Ayam Jamur Banyumas ini tetap ramah di kantong, yaitu Rp 9 ribu untuk mi ayam biasa dan mi jamur, serta Rp 12 ribu untuk mi ayam jamur dan mi ayam ceker.

3. Mie Ayam Om Karman.

Mie Ayam Om Karman berlokasi di Jl. Cepit-Tembi, Ngaglik, Pendowoharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Yang terkenal dari Mie Ayam Om Karman ini adalah bakso gorengnya. Mie Ayam Om Karman juga punya cita rasa yang khas yaitu manis.

Warung Mie Ayam Om Karman terletak di sebelah sawah, jadi kamu dapat menikmati mi ayam sembari melihat pemandangan dan merasakan udara segar dari sawah. Harga mi ayam di sini mulai Rp 8 ribu saja. Murah meriah, bukan.

4. Mie Ayam Malam Kemepyar.

Mie Ayam Malam Kemepyar ini berlokasi di daerah Jln. Taman Siswa, Wirogunan, Kec. Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan namanya, Mie Ayam Malam Kemepyar ini buka saat malam hari yaitu pukul 18.00-01.00. Di warung ini kamu bisa memilih menu mi ayam goreng atau mi ayam biasa. Juga terdapat berbagai pilihan topping seperti tetelan, bakso, dan ceker. Yang menjadi rekomendasi di sini adalah mi ayam gorengnya.Tak hanya mi ayam, berbagai varian menu bakso pun juga turut disuguhkan kepada pelanggan.

Harga mi ayam biasa di Mie Ayam Malam Kemepyar ini mulai dari Rp 8 ribu - Rp 25 ribu, untuk mi ayam goreng mulai dari Rp 11 ribu - 27 ribu, untuk baksonya mulai dari harga Rp 10 ribu – Rp 25 ribu. Terlihat mahal, tapi jangan khawatir sebab dengan harga tersebut kamu bisa memilih sesuai yang kamu mau dan tentunya sangat sesuai untuk kualitas rasanya.

5. Mie Ayam Sarmintul.

Mie Ayam Sarmintul ini terlerak di depan Stadion Sultan Agung Bantul. Kamu bisa menikmati mi ayam dengan pemandangan Stadion Sultan Agung. Alamat lengkapnya di Ngentak, Timbulharjo, Kec. Sewon, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Mie Ayam Sarmintul ini pernah sangat viral lho di media sosial. Harga di Mie Ayam Sarmintul ini mulai dari Rp 5 ribu untuk mi ayam ghaib dan Rp 12 ribu untuk mi ayam jumbo.

Nah, gimana? Sudah mulai lapar belum setelah menyimak ulasan rekomendasi mi ayam di atas? Jadi, jangan lupa buat mampir dan cobain langsung ya kalau berkunjung ke Yogyakarta. Biar lebih nikmat, kamu pun bisa mengajak keluarga, teman, sahabat, atau orang terkasih.

Semoga ulasan tersebut bermanfaat dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan. Selamat mencoba!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red