×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Selain dikonsumsi, lemon juga bermanfaat untuk perawatan rambut

0

N/A

Selain dikonsumsi, lemon juga bermanfaat untuk perawatan rambut

Lemon akan membuat rambut bebas dari ketombe, bebas rontok, dan membuat rambut tetap sehat setiap saat.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

20 / 04 / 2019 11:15

Lemon memiliki kandungan yang sangat bermanfata bagi kesehatan tubuh, baik itu masalah pencernaan, mengatasi sakit tenggorokan, sampai berguna bagi kecantikan seorang wanita.

Kecantika seorang wanita tidak hanya dinilai dari wajah saja. Rambut tentunya juga memiliki keindahan tersendiri bagi setiap wanita. Nah, mengenai kesehatan rambut, kamu bisa memanfaatkan lemon untuk membantumu dalam menyelesaikan berbagai masalah yang terkait dengan kesehatan rambut.

Selain dikonsumsi, lemon juga bermanfaat untuk perawatan rambut

Sumber : https://lingshenyao.id

Lemon bisa menjaga kesehatan rambut karena memiliki kandungan nutrisi bagi rambut seperti vitamin C, magnesium, kalsium, dan asam sitrat, serta anti jamur yang sangat baik untuk mengusir ketombe pada rambut.

Loading...

Untuk lebih jelasnya kamu bisa menyimak beberpa poin di bawah ini tentang manfaatnya bagi rambut dan cara penggunaannya.

1. Untuk membasmi ketombe.

Sediakan 1 buah lemon, kemudian potong menjadi dua bagian. Kemudian gosok-gosok lemon tersebut pada kulit kepala dengan lembut dan merata. Setelah itu diamkan selama 10 sampai 15 menit dan bersihkan rambut dengan shampo. Kamu bisa mengaplikasikan cara ini selama seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

 

2. Untuk mencegah dan mengatasi rontok.

Seiring bertambahnya usia, pasti kecantkan pun akan berkurang, begitu juga dengan rambut yang mulai hilang keindahannya. Biasanya rambut akan rontok, namun kamu bisa mencegahnya dengan lemon dan air kelapa.

Bahan yang perlu disiapkan yaitu 1 sdm perasan air lemon dan 1 sdm air kelapa. Kedua bahan tersebut campurkan kedalam wdah kecil dan campurkan sampai merata. Setelah itu oleskan pada rambut. Agar lebih mudah kamu bisa menggunakan kuas unuk mengoleskannya. Setelah dioleskan, tunggu sampai 20 menit lalu bersihkan rambut dan cuci dengan shampo. Lakukan secara rutin ya, paling tidak seminggu 3 kali.

 

3. Sebagai penumbuh rambut.

Rambut yang tebal dan lebat adalah impian setiap wanita, namun hal itu akan sangat sulit terjadi jika pertumbuhan rambut sangat lambat. Solusi untuk mengatasinya adalah dengan air perasan lemon.

Kamu tinggal menambahkan air perasan lemon dengan gel aloe vera (lidah buaya secukupnya). Campurkan kedua bahan tersebut dan oleskan pada rambut secara merata, diamkan 20 menit lalu bilas dengan air bersih, jangan lupa pakai sampho supaya lebih bersih. Cara ini juga lebih bagus bila dijalani setiap hari. Rambut akan tumbuh cepat tanpa harus menggunakan shampo “penumbuh rambut”.

 

4. Untuk melembapkan rambut.

Agar rambut tidak kusam dan kering, maka rambut harus selalu terjaga agar tetap lembap. Cara melembapkan rambut secara alami nan mudah, kamu bisa memanfaatkan bahan berupa 2 sdm perasan lemon, 1 butir telur, dan 1 sdm minyak zaitun.

Masukkan semua bahan ke dalam mangkuk dan aduk hingga merata. Oleskan campuran ini pada rambut dan kulit kepalamu menggunakan sisir. Tunggu sampai kering dan bilas menggunakan air bersih dan sampo.

Nampaknya cara di atas sangat mudah untuk diikuti. Di samping itu kamu tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal untuk pergi ke salon kecantikan untuk membuat rambut indah.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red