×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sekali mencoba, 5 makanan khas Madura ini rasanya tak bisa dilupakan

0

Jalan-Jalan

Sekali mencoba, 5 makanan khas Madura ini rasanya tak bisa dilupakan

Madura adalah salah satu tempat dengan beragam makanan enak. Kamu harus menjadwalkan untuk berkunjung ke Madura.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dewi Ermawati

07 / 11 / 2019 15:20

Madura adalah pulau kecil yang jarang ada dalam daftar tempat liburan favorit. Padahal Madura memiliki banyak kelebihan yang bagus untuk dijadikan referensi. Salah satunya yakni makanan khasnya.

Makanan khas Madura memiliki cita rasa yang berbeda dan nendang di mulut. Bikin gak bisa lupa! Kalau kamu belum pernah ke Madura, datanglah dan cobalah rekomendasi makanan favorit di Madura berikut ini.

1. Soto Madura.

soto madura

Banyaknya jenis soto dalam jajaran kuliner Nusantara tetap tidak bisa menggantikan rasa khas rempah yang ada di dalam soto Madura. Jeroan sapi yang dimasak dengan tepat sehingga tidak menghasilkan bau dipadu dengan kuah kuning yang gurih menjadi perpaduan yang sangat pas untuk dinikmati saat berada di Madura.

Loading...

2. Rujak Madura.

rujak madura

Rujak sangat pas dimakan siang hari sambil menikmati angin sepoy-sepoy. Rujak Madura ini memiliki rasa yang hanpir sama dengan rujak pada umumnya. Namun ulekan kacang dan petis khas Madura membuat rasanya berbeda.

Rujak Madura berisi irisan lontong, tauge, potongan tahu, dan irisan mentimun yang kemudian disiram ulekang sambel kacang. Dan yang mengejutkan adalah harganya hanya Rp5 ribu dengan porsi kenyang. Wah! Madura memang fantastis.

3. Sate lalak Pamekasan.

sate lalak

Sate lalak sudah menjadi makanan yang familiar bagi masyarakat Madura. Lalak berarti lalat. Yang artinya sate lalak ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari sate pada umumnya. Ukuran kecilnya membuat kita tidak cukup jika hanya makan 10 tusuk saja. Soal rasa, pulau kecil satu ini memang tidak pernah mengecewakan. Harga sate lalak juga lebih murah dari sate biasa.

4. Nasi petis.

nasi petis

Nasi petis adalah makanan khas Madura yaitu di daerah Bangkalan. Bangkalan adalah kota pertama di Pulau Madura. Banyak sekali wisatawan yang sudah mencoba dahsyatnya rasa nasi petis ini.

Nasi petis ini bukan berarti nasi yang dimakan dengan petis. Tapi nasi disiram dengan kuah petis yang sudah dimasak dengan santan dan rempah-rempah. Akan ada macam lauk pauk yang menemanimu makan nasi petis.

5. Sate Madura.

sate madura

Jika tadi sudah dibahas sate lalak Pamekasan. Kali ini salah satu ikon yang tidak boleh ditinggalkan adalah sate Madura. Bumbu kacang yang disajikan sangat berbeda. Karena orang Madura tidak terlalu menyukai makanan manis, rasa bumbu kacang sangat gurih. Teknik memasak yang dipakai saat membuat bumbu kacang menjadi salah satu faktor tekstur dan rasa menjadi nikmat dan mantap jaya. Teksturnya kental dan pecah di mulut!

Gimana? Ada yang sudah pernah nyobain? Walaupun Madura adalah pulau kecil, kamu wajib cobain kuliner yang ada di sana. Yakin kamu pasti bakal ingin lagi dan lagi!

Salam sittong dere dari masyarakat Madura.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red