Cristiano Ronaldo resmi bergabung dengan Klub Serie A Italia Juventus. Kepindahan superstar sepakbola tersebut sempat menjadi berita yang menghebohkan jagad sepokbola dunia. Meski usia Ronaldo tidak muda lagi, namun "I Bianconeri" memboyong Ronaldo dengan harga tidak murah. Nama besar Ronaldo ternyata masih laku dijual.

Seiring kepindahan Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus tersebut, setidaknya ada beberapa rekor yang dipecahkan superstar sepakbola dari Portugal tersebut. Berikut ini, beberapa rekor yang dibuat "CR7" lewat transfernya dari Madrid ke Juventus.

4 Rekor ini iringi Ronaldo saat bergabung Juventus, apa saja?

1. Pemain tua termahal

Memasuki umur 33 tahun dan diboyong dengan harga 112 juta euro, Ronaldo menjadi pemain tua termahal dalam sejarah. Di deretan pemain termahal dunia, hanya dia yang berumur di atas 30 tahun. Pemain tertua yag ada di bawahnya adalah Zinedine Zidane yang diangkut Los Blancos dari I Bianconeri pada 2001-02 dengan dana 77,5 juta euro. Ketika itu, Zidane sudah berumur 29 tahun.

Adapun pemain di atas 30 tahun dengan harga terdekat dengan CR7 adalah Leonardo Bonucci. Itu pun selisihnya sangat jauh. Bonucci diboyong AC Milan dari Juventus pada musim 2017-18 dengan harga 42 juta euro.

4 Rekor ini iringi Ronaldo saat bergabung Juventus, apa saja?

2. Transfer termahal Serie A

Transfer senilai 112 juta euro menjadikan transfer Ronaldo sebagai yang termahal dalam sejarah Serie A. Dia melewati transfer Paul Pogba dari Juventus ke Manchester United pada 2016-17. Saat itu, Pogba diboyong Red Devils dengan harga 105 juta euro.

4 Rekor ini iringi Ronaldo saat bergabung Juventus, apa saja?

3. Pembelian termahal klub Serie A

Di Serie A, CR7 kini tercatat sebagai pembelian termahal. Nilai transfer 112 juta euro membuat dia melewati Gonzalo Higuain yang dibeli I Bianconeri dari Napoli pada 2016-17. Kala itu, manajemen I Bianconeri mengeluarkan uang 90 juta euro untuk mendatangkan striker asal Argentina tersebut.

4 Rekor ini iringi Ronaldo saat bergabung Juventus, apa saja?

4. Dua kali ditransfer di atas 90 juta euro

Ronaldo adalah pemain pertama yang dua kali ditransfer dengan dana di atas 90 juta euro. Sebelum ini, dia diangkut Madrid dari Manchester United pada 2009-10 dengan harga 94 juta euro.