Grammy Awards 2018 yang akan dilaksanakan di New York pada tanggal 28 Januari 2018 baru saja mengeluarkan nama-nama artis yang dinominasikan untuk setiap kategori. Bagi para penggemar Ed Sheeran, sepertinya akan merasa kecewa karena Ed Sheeran hanya menjadi nominasi dari 2 kategori Grammy 2018. Menurut Sunday Express, Ed Sheeran hanya dinominasikan sebagai Best Pop Vocal Album dan Best Pop Solo Performance.

Ed Sheeran yang baru saja mengeluarkan album Divide pada Maret tahun ini dan bertubi-tubi menduduki tangga lagu setiap kali mengeluarkan musik video yang terbaru. Bahkan lagu dari album terbarunya yang berjudul Shape of You telah memiliki lebih 2 juta viewers di YouTube dalam waktu 2 bulan saja. Karena itulah perlu dipertanyakan mengapa Ed Sheeran hanya mendapatkan 2 nominasi untuk Grammy 2018.

Hanya masuk 2 nominasi Grammy Awards 2018, ini respons Ed Sheeran

Dalam wawancaranya dengan Ellen pada sebuah YouTube series yang bernama Ellen's Show Me More, Ed Sheeran berkata bahwa dia merasa tenang-tenang saja tidak mendapatkan banyak nominasi bahkan melewatkan nominasi Album of The Year atau Song of The Year pada Grammy 2018.

"Menurut saya, beberapa tahun bisa menjadi milikmu dan pada tahun-tahun yang lain mungkin bukan untukmu, dan mungkin untuk tahun ini memang bukan tahun bagi saya," ujar penyanyi tersebut.

Dalam wawancara tersebut Ellen mengatakan bahwa dia tidak percaya bahwa Ed Sheeran tidak mendapatkan nominasi lebih banyak terutama karena lagu "Shape of You" selalu terngiang-ngiang di kepalanya.

"Karena itulah saya merasa saya telah menang," tambah Ed Sheeran.

Hanya masuk 2 nominasi Grammy Awards 2018, ini respons Ed Sheeran

"Saya melihat masyarakat secara tulus menikmati lagu-lagu saya. Saya lebih suka ketika masyarakat datang kepadaku dan berkata bahwa 'Lagu ini betul-betul membuat saya lebih positif' atau serperti 'Lagu ini adalah lagu pernikahanku', 'Lagu ini lagu saat kecupan pertamaku' daripada mengatakan hal yang lain. Dari situlah saya merasa tervalidasi," pungkasnya.