×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

0

Cinta

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Berubah untuk temukan jodohmu!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

John Binggo

16 / 11 / 2018 18:23

Jodoh kadang bikin kamu frustasi ya, guys! Banyak orang, mungkin salah satunya kamu, sedang dibuat depresi dan frustasi hanya karena masalah jodoh. Belum lagi, pertanyaan "kapan kawin?" yang selalu membayangi untuk kamu sudah cukup umur namun belum menemukan jodoh yang tepat. 

Sebenarnya, masalah jodoh bukanlah hanya urusan waktu atau posisi yang tepat. Susah jodoh bisa jadi berdampak akibat kepribadianmmu yang memang kurang sesuai untuk mendapatkan jodoh yang sesuai dengan pilihan hatimu. Makanya, cobalah mengubah beberapa kepribadian ini untuk cepat dapatkan jodohmu!

1. Kamu terlalu tinggi menempatkan ekspektasi.

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Kadang, sulitnya kamu mendapatkan jodoh bisa jadi karena salahmu sendiri, yaitu menempatkan ekspektasi terlalu tinggi. Kamu mungkin punya kriteria, namun kamu memasang kriteria itu terlalu tinggi. Lucunya, kamu bisa jadi belum juga berkaca diri sebelum kamu menentukan ekspektasi itu. Jika kamu sudah oke, maka kamu boleh menempatkan ekspektasi tinggi. Namun, kalau tidak? Mungkin kamu harus pikir 2 kali!

Loading...

 

2. Kamu menjadi sosok yang terlalu pemilih.

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Kadang, kamu harus mengerti bedanya selektif dan pemilih. Selektif memberikan penilaian yang objektif tentang siapapun yang datang mendekatimu, lalu memilih yang terbaik menurut penilaianmu. Namun, pemilih hanya berpaku pada ekspektasinya, tanpa melihat sisi apapun yang datang mendekatimu. Kamu membuang yang sebenarnya bisa jadi jodohmu. 

 

3. Kamu punya kepribadian yang membuat lawan jenis jadi malas mendekat.

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Terkadang, sebelum berbicara soal jodoh, guys, tugas utama kamu adalah mengoreksi diri dan menilai apakah kepribadianmu sudah memberikan jawaban untuk lawan jenis. Kamu mungkin terlalu cuek, acuh, ataupun pemarah. Atau, bisa jadi kamu kurang wangi, kurang cantik, atau kurang modis untuk lawan jenis. Makanya, cobalah perbaiki dirimu dulu sebelum berbicara soal jodoh. 

 

4. Kamu masih belum move on dari masa lalu. 

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Bener juga sih peribahasa yang bilang kalau masa lalu adalah akar yang bantu bentuk masa depan. Cuma, kalau kamu belum bisa move on dari masa lalu kamu, apa bisa melangkah dan mendapatkan yang baru? Nah, inilah yang sebenarnya kamu harus lakukan. Lupakan dan move on untuk bersama dia yang sebenarnya sudah disiapkan buat kamu. 

 

5. Mainmu kurang jauh mungkin!

Sebelum bicara kapan jodoh datang, coba ubah dulu sifatmu

Ada yang jodohnya dekat, ada juga yang jodohnya ternyata jauh lho! Makanya, coba deh keluar dari zona nyaman kamu dan lakukan perjalanan ke luar kota. Ikut berbagai organisasi yang bikin kamu punya banyak kenalan dan teman. Lakukan travelling sehat yang susah buat dilupakan. Bisa jadi, jodoh kamu muncul di sana!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red