×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sawo Belanda punya 4 manfaat bagi kesehatan lho

0

N/A

Sawo Belanda punya 4 manfaat bagi kesehatan lho

Meski namanya Sawo Belanda, tapi buah ini berasal dari Meksiko.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Denny Suryadharma

18 / 01 / 2019 12:33

Meski namanya Sawo Belanda, namun buah dengan nama latin pouteria campechiana ini tidak ada hubungannya dengan Belanda sama sekali. Dilansir dari laman ars-grin.gov, buah ini ternyata berasal dari wilayah Amerika Tengah dan Meksiko Selatan. Saat ini tanaman berkayu keras itu sudah banyak dibudidayakan di berbagai negara, termasuk di Indonesia karena kandungan nutrisi dalam Sawo Belanda seperti karoten, niasin, fosfor, kalsium dan vitamin c sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuhmu.

Lantas apa saja sih manfaat dari buah Sawo Belanda ini? Yuk kita simak penelusurannya di bawah ini.

1. Melancarkan pencernaan.

Hallosehat.com

Sawo Belanda ini kaya akan serat loh, jadi jika dikonsumsi secara teratur baik bisa membantu proses pencernaan kamu menjadi lebih lancar. Selain itu kandungan serat yang tinggi ini juga akan membuatmu merasa kenyang lebih lama.

Loading...

 

2. Bagus untuk mata.

Hallosehat.com

Dalam 100 gram Sawo Belanda ini mengandung 30 miligram beta karoten. Nah, kamu tahu kan berakaroten ini bermanfaat bagi penglihatan. Jadi selain mengonsumsi wortel, kamu juga bisa mengonsumi buah ini untuk kesehatan wajahmu yah.

 

3. Bagus untuk tulang.

Sawo Belanda punya 4 manfaat bagi kesehatan lho

Kandungan kalsium dan fosfor dalam buah ini cukup tinggi. Kandungan kalsiumnya 25 mg dan fosfornya 40 mg, sehingga membantu penguatan tulang pada anak-anak, orang tua, dan orang-orang yang mengalami masalah tulang.

 

4. Bagus untuk daya imun tubuh.

Sawo Belanda punya 4 manfaat bagi kesehatan lho

Jika mengalami gejala flu, batuk atau pneumonia, kamu bisa mengonsumsi buah ini. Karena Sawo Belanda kaya akan vitamin C. Kandungannya antara 60 hingga 100 miligram.

Wah, banyak juga yah manfaatnya dari buah Sawo Belanda ini. Tapi kamu harus mengonsumsi secara rutin ya, tidak bisa instan untuk memperoleh manfaat seutuhnya. Kan ada baiknya mencegah sebelum mengobati. Jadi ayo jalani gaya hidup sehat dengan mengonsumsi buah ini setiap hari.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red