Timnas Kroasia mencetak sejarah dengan menuju ke final Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Kroasia.Timnas Kroasia balik memukul Inggris dengan skor akhir 2-1 yang harus sampai dimainkan ke babak tambahan di Moscow.Padahal, timnas Kroasia sangat kelelahan karena dua laga terakhir mereka harus sampai ke babak tambahan dan babak penalti. Kroasia akan berhadapan dengan Prancis di final pada hari Minggu mendatang.

Pemain Kroasia yang pasti menyesal Kroasia lolos final Piala Dunia

Walaupun timnas Kroasia melaju ke final Piala Dunia, sepertinya tidak semua orang Kroasia akan bahagia dengan hasil ini. Ingatkah kalian dengan Nikola Kalinic? Kalinic dikirim pulang ke Kroasia setelah menolak untuk masuk sebagai pemain pengganti di laga melawan Nigeria dengan beralasan memiliki cedera punggung. Sang pelatih,Zlatko Dalic, tidak percaya dengan alasan pemain veteran Kroasia tersebut dan langsung mengirimnya pulang kampung karena ingin memaksimalkan squad Kroasia yang ada.

Kalinic sendiri telah bermain untuk timnas Kroasia di 41 laga dan mencetak 15 gol. Tetapi Kalinic terakhir kali bermain dari awal di sebuah pertandingan pada tahun 2017 lalu. Setelah kepulangan Kalinic, Dalic memutuskan untuk menggunakan Mario Mandzukic sebagai penyerang utama timnas Kroasia di sisa laga mereka dengan Andrej Kramaric sebagai pembantu serangan.

Pemain Kroasia yang pasti menyesal Kroasia lolos final Piala Dunia

Dengan timnas Kroasia hanya satu langkah lagi dalam memenangkan Piala Dunia pertama mereka,Kalinic yang sempat pergi ke Rusia untuk bermain bagi Kroasia pasti sangat menyesali perbuatannya. Menang atau kalah, Kroasia sudah mencetak sejarah dan squad finalis pertama mereka pasti akan dikenang sepanjang sejarah. Setelah kemenangan Kroasia,Kalinic menjadi olok-olokkan para penonton Piala Dunia. Bahkan mereka menganggapKalinic lebih sial dari para punggawa timnas Inggris yang dikalahkan oleh Kroasia.