×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Sakit perut di bagian kanan bawah, bisa jadi kamu terkena usus buntu

0

Kesehatan

Sakit perut di bagian kanan bawah, bisa jadi kamu terkena usus buntu

Kenali gejalanya untuk menghindari komplikasi. Karena jika dibiarkan, usus buntu bisa pecah dan mengancam nyawa.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Erina Eshal

29 / 01 / 2019 12:54

Usus buntu yaitu kondisi yang mengakibatkan terjadinya peradangan pada usus buntu atau istilah medisnnya disebut apendisitis. Penyakit ini sangat berbahaya bila tidak segera mendapat penanganan, karena jika dibiarkan usus buntu akan pecah dan mengakibatkan infeksi berat yang bisa mengancam nyawa.

Pengobatan Kanker Usus Yanto Dibantu dengan Ling Shen Yao (Obat Herbal)

sumber - https://lingshenyao.id/pengobatan-kanker-usus/

Maka dari itu penting bagi setiap orang untuk mewaspadai akan gejala awal dari usus buntu agar kita bisa mengurangi risiko terjadinya komplikasi dari penyakit ini di kemudian hari. Berikut ini adalah gejala usus buntu yang perlu kamu waspadai.

1. Gangguan pencernaan.

Kanker Kandungan Menghilang

Jika usus buntu melanda, kamu akan mengalami gangguan pada pencernaan seperti sembelit dan diare. Sampai ada juga beberapa orang mengalami susah buang angin. Nah itu menandakan adanya penyumbatan pada usus secara sebagian atau mungkin menyeluruh.

 

2. Mual dan muntah.

pengobatan endometriosis tanpa operasi mual

Ketika terjadi usus buntu bisa saja mengakibatkan radang usus yang berpengaruh pada sistem saraf dan saluran pencernaan, sehingga dampaknya mengakibatkan mual dan muntah. Jika kamu sering mual dan muntah, maka otomatis nafsu makan pun akan hilang, atau nafsu makan akan menurun secara drastis.

 

3. Sakit perut.

pencegahan endometriosis

Gejala usus buntuk juga mengakibatkan sakit perut dan kram, tapi yang paling banyak diderita orang yaitu sakit perut. Sakit perut ini diakibatkan oleh pembengkakan atau peradangan yang terjadi pada usus buntu yang akhirnya membuat dinding perut teritasi dan akan membuat nyeri pada bagian perut.

Lokasi sakit perut yang dialami oleh penderita pasti berbeda-beda dan tergantung pada posisi usus buntunya, tapi kebanyakan orang rasa nyeri timbul di bagian perut kanan bawah. Ada juga yang mengalami usus buntu di belakang, sehingga rasa sakit pun akan terjadi di bagian panggul atau punggung bagian bawah. Dan jika yang sedang hamil kemungkinan rasa nyeri akan terjadi pada perut bagian atas, karena posisi usus buntu akan cenderung lebih tingi karena terdorong oleh janin.

 

4. Sering buang air kecil.

Infeksi Kantung Kemih

Buang air kecil yang terlalu sering bisa di akibatkan kerena rusaknya kandung kemih. Jika usus buntu terletak di panggul, maka posisinya bisa berdekatan dengan kantung kemih. Nah jika usus buntu meradang dan bergesekan dengan kantung kemih, maka bisa memengaruhi kondisi kantung kemih dan bisa membuat kandung kemih mengalami peradangan.

 

5. Demam ringan.

demam ringan

Demam atau biasa disebut orang sakit yaitu suatu reaksi pada sistem kekebalan tubuh ketika melawan infeksi yang menyerang tubuh. Nah gejala usus buntu juga bisa mengakibatkan demam tinggi, biasanya berkisar antara 37-38 derajat Celsius. Bila keadaan semakin parah bisa menyebabkan denyut jantung semakin meningkat.

Itulah beberapa gejala usus buntu yang kamu harus waspadai. Bila kamu telah mengalaminya, maka dapat dilakukan penanganan medis secepatnya.

Source







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red