Kalau Anda melewati daerah Batur, Kopeng, Getasan, Kabupaten Semarang, ada baiknya mampir ke Kopeng Tree Top. Di sini Anda bisa bersenang-senang menikmati alam dengan cara ber-outbond ria. Tapi bukan itu saja yang menarik di sini. Pasalnya, objek wisata ini juga menawarkan tempat makan yang unik, yakni Sky Resto.

Sesuai dengan namanya, resto tersebut di bangun di atas pohon pinus yang memang banyak terdapat di sana. Jadi seolah sedang makan di atas langit. Seru kan?

Resto ini tawarkan sensasi makan di atas pohon, unik banget

Ide Sky Resto ini berawal dari pihak pemilik yang ingin menyediakan tempat makan bagi para pengunjung sembari menunggu keluarga mereka bermain outbond. Tapi tempat makan itu harus lain daripada yang lain.

Karena banyak pohon pinus yang cukup tinggi di sana, maka tercetuslah konsep resto yang di bangun di atas pohon dengan ketinggian 8 meter dari permukaan tanah.

Resto ini tawarkan sensasi makan di atas pohon, unik banget

Bukan cuma restonya saja yang unik, ternyata pihak pengelola juga menawarkan berbagai menu makanan yang cukup istimewa. Salah satu menu andalannya adalah nasi goreng Singapore.

Nasi goreng ini dibuat dengan aneka seafood sebagai bahan utamanya. Selain itu, juga ada nasi buntal kambing dan ayam. Karena wilayah tersebut merupakan penghasil labu kuning, pihak resto juga menawarkan berbagai menu labu kuning, mulai dari sayur labu kuning, nasi timbel sambal labu kuning hingga kolak labu kuning.

Resto ini tawarkan sensasi makan di atas pohon, unik banget

Jangan khawari dengan suhu dingin di Kopeng. Sebab, pihak pengelola juga punya menu wedangan atau semacam minuman hangat yang dibuat dari aneka rempah. Salah satu andalannya adalah wedang uwuh. Mau coba? Silakan bertandang ke sana!