×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Rekomendasi 5 drama Korea terbaik dengan tema sekolah

0

Film

Rekomendasi 5 drama Korea terbaik dengan tema sekolah

5 Drama Korea di bawah ini cocok untuk kamu yang males nonton drama yang hanya membahas tentang percintaan.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fildzah Wahyu Izzati

16 / 01 / 2020 11:00

Drama Korea identik dengan hal-hal yang berbau romansa. Alur cerita yang mudah diprediksi dan tokoh utama yang awalnya saling membenci satu sama lain membuat beberapa orang pada akhirnya merasa jenuh karena monoton kala menontonnya.

Salah satu tema yang sering kali diangkat dalam drama Korea adalah anak sekolah. Kisah cinta yang manis antara pemeran laki-laki yang populer di sekolah dengan pemeran perempuan yang biasa-biasa saja memberikan khayalan bahwa kelas sosial tidak akan bisa mengalahkan rasa cinta antara dua insan muda yang masih menggunakan seragam. 

Sayangnya, artikel kali ini tidak akan memberikan rekomendasi tentang drama Korea yang membahas tentang cinta melulu. Artikel ini ditujukan kepada orang-orang yang ingin menikmati drama Korea dengan suasana cerita yang berbeda.

Berikut ini 5 rekomendasi drama Korea dengan alur cerita yang menarik.

1. Beautiful World. Drama tentang perjuangan dan kasih sayang keluarga. 

Loading...

Mydramalist

"No one is perfect. Everyone makes mistakes in life. What's important is what comes after that, how you choose to live afterward. There are those who sincerely their mistakes and try hard to become better people, and there are those who don't do that. I hope you'll be the kind of person that will try to become better." 

Drama ini menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang sedang terbaring di rumah sakit dalam kondisi koma dan bagaimana keluarganya berusaha untuk mencari kebenaran dari tragedi yang menimpa anaknya. Keberhasilan drama ini dalam mengangkat permasalahan yang dapat dijumpai pada masa kini patut diapresiasi, seperti tindakan bullying—baik dari sisi pembully hingga dampaknya terhadap orang yang dibully, persahabatan, hingga tindakan keji para petinggi sekolah yang tidak bertanggung jawab. 

Penulis naskah (Kim Ji Woo) dan sutradara (Park Chan Hong) drama ini juga sempat bekerja sama pada drama yang berhasil membuat para penontonnya nangis terisak-isak pada tahun 2016 yaitu Memory. Drama ini dimainkan oleh aktor dan aktris ternama yaitu Park Hee Soon, Choo Ja Hyun, Oh Man Suk, Cho Yeo Jung, Nam Da Reum, Kim Hwan Hee, dan yang lainnya. 

2. Solomon's Perjury. Tentang misteri kematian murid di sekolah.

Mydramalist

"Life is filled with limitless possibilities you cannot label. It's with endless twists and turns, with countless moments of joy and sadness. That's how everyone lives."

Sebuah drama misteri yang menceritakan tentang sekelompok murid yang berusaha untuk mengungkap misteri dari kematian seorang teman kelasnya. Ketika polisi mengatakan bahwa kematiannya merupakan tindakan bunuh diri, sekolah dengan cepat mengadakan upacara kematiannya, beberapa teman kelasnya merasa bahwa terdapat hal yang janggal atas kematiannya dan berusaha untuk mengungkap kebenaran. 

Meskipun drama ini dibintangi oleh wajah-wajah baru seperti Kim Hyun Soo, Jang Dong Yoon, Seo Ji Hoon, Seo Young Joo, dan Shin Se Hwi, namun acting mereka bukan kaleng-kaleng. Bahkan drama ini membuat nama Jang Dong Yoon melejit hingga pada akhirnya membintangi drama lainnya seperti School 2017, A Poem A Day, dan The Tale of Nokdu. 

3. Reply 1988. Drama ini mengajak kita untuk bernostalgia pada zaman baheula.

Mydramalist

"In the end, what helps you overcome obstacles isn't brains, but someone who will take your hand and never let you go. In the end, that's family. Even for heroes, the people they go back to the end is family."

Lima orang sahabat yang hidup dalam lingkungan rumah yang sama menghabiskan masa hidupnya sejak kecil hingga tumbuh dewasa bersama. Drama ini merupakan paket komplet yang menceritakan tentang persahabatan yang apa adanya, kisah cinta anak sekolah, kehidupan anak muda yang selalu ingin bersenang-senang, sampai kehidupan dari setiap keluarga. 

Porsi yang disajikan dalam drama ini sangat pas. Bagaimana penonton dapat dibuat nangis, tertawa, hingga merindu akan masa sekolah. Drama ini juga termasuk salah satu drama yang tidak dapat ditebak dan berhasil mengejutkan penonton. Setelah kalian menonton drama ini, silakan menentukan apakah kalian Team Taek atau Team Junghwan. 

Drama ini dimainkan oleh anggota girlband terkenal dan para aktor muda yang sudah memiliki nama, di ataranya adalah Lee Hye Ri, Ryu Joon Yeol, Go Kyung Pyo, Park Bo Gum, dan Lee Dong Hwi. Para aktor dan aktris veteran juga ikut membintangi drama ini, di antaranya adalah Sung Dong Il, Ra Mi Ran, Yoo Jae Myung, Choi Moo Sung, dan Kim Sun Young. 

4. School 2013. Drama sekolah tanpa cerita cinta. 

Mydramalist

"This school is a place where we teach people to think for themselves. It’s not just a place where we teach tricks for getting into college. It’s not a cram school business, but a place of where we educate human beings."

Kalau ditanya drama dengan bromance yang paling juara, drama ini jawabannya. School 2013 menceritakan tentang dua orang guru, Kang Sechan dan Jung Injae yang berusaha untuk menjadi sosok guru yang seutuhnya untuk murid-muridnya. Mereka harus menghadapi permasalahan yang dimiliki murid-muridnya, mulai dari bullying, perihal akademik, orang tua, pihak sekolah serta metode pembelajaran yang mereka lakukan. 

Jang Se Chan dan Jung In Jae diperankan oleh Choi Daniel dan Jang Na Ra. Sementara untuk peran utama murid, diperankan oleh Lee Jong Suk dan Kim Woo Bin. Drama ini akan menyajikan serangkaian adegan bromance yang tidak akan membuat para pencinta bromance kecewa. Meskipun cinematography dari drama ini masih kurang memuaskan dikarenakan ini termasuk drama lama, namun akting para pemain dan alur ceritanya tidak boleh diremehkan! 

5. Sky Castle. Sisi gelap dari kehidupan yang gemerlap. 

Mydramalist

"Power, dad; it doesn't come from where I graduated from. Who I am, what kind of person I am, and what I stand for. When all that is established, isn't that where power comes from?"

Siapa yang tidak pernah mendengar drama ini? Drama ini merupakan salah satu drama yang paling terkenal pada tahun 2018. Menceritakan tentang kehidupan gemerlap di salah satu pemukiman mewah, tempat untuk orang-orang kaya dan berpendidikan. 

Drama ini berusaha mengangkat tentang kebiasaan yang tidak sering disinggung oleh orang-orang. Orang tua yang memaksakan kehendaknya, bagaimana akademik selalu dijadikan patokan untuk mengukur seseorang, upaya anak dan orangtua dalam menghalalkan segala cara untuk mendapatkan nilai yang terbaik. 

Karakter setiap peran di dalam drama ini memiliki ciri khas masing-masing yang mungkin tidak asing bagi kita karena dapat dijumpai di sekitar kita. Sosok bapak yang otoriter, ibu-ibu yang sosialita, bapak yang selalu memaksa anaknya untuk menjadi juara, ibu yang berusaha untuk mencari cara agar anaknya mendapatkan nilai yang bagus, dan karakter lainnya yang dapat kamu temui dengan menonton drama ini. 

Dari kelima drama yang sudah disebutkan, kira-kira drama apa yang paling menarik perhatian kamu?

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red