Pemandangan menarik mewarnai laga perebutan juara ketiga antara Belgia vs Inggris. Danny Rose, bek kiri Inggris mengenakan kaos kaki bolong-bolong bermotif trofi Piala Dunia.

Sayangnya, kaos kaki uniknya itu gagal membawa The Three Lions untuk menduduki juara ketiga di Piala Dunia 2018 Rusia. Setan Merah, Belgia menang dengan skor 2 gol tanpa balas.

Gol dikreasikan oleh Thomas Meunier di menit ke 4, setelah memaksimalkan umpan jitu Nacer Chadli. Kapten mereka, Eden Hazard mengunci kemenangan timnya saat menit ke 82. Gol ini lahir berkat serangan balik cepat, Hazard mendapat sodoran dari Kevin De Bruyne dan tak menyia-nyiakan kesempatan untuk membobol gawang Jordan Pickford.

Belum diketahui secara pasti, alasan kenapa dia memakai kaos kaki bermotif demikian. Namun, dilansir brilio.net dari situs squawka.com (14/7) alasan dibalik metode aneh ini sebenarnya cukup sederhana. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kram bagi pesepakbola profesional dengan menghilangkan ketegangan yang dapat diberikan pada kaki mereka.

Pemain seperti Gareth Bale dan rekan setim Inggris Rose, Kyle Walker telah melakukannya selama bertahun-tahun. Ketika Gareth Bale memulai latihan di Real Madrid, surat kabar Spanyol AS (via Wales Online) berkonsultasi dengan profesional medis yang menyarankan untuk memberikan lebih banyak dukungan psikologis kepada para pemain daripada fisik.

Mereka mengatakan: "Hal ini dilakukan untuk menghindari perasaan tertekan dan juga dapat membantupemain mengembalikan kepercayaan mental dan menghalau rasatakut akan cedera yang berulang, terutama mengingat Bale sadar akan kelemahan dan khawatir tentang cedera yang kembali."

Namun,beberapa gambar rupanya telah memicu debat penggila bola di media sosial untuk menentukan alasan 'nyata' di balik pemakaian kaos kaki unik Danny Rose.

Berikut adalah beberapa tweet dari warganet:

1. Akun @FootballCliches menulis, 'Sangat berkelas,(khas) Piala Dunia 2018ditujukan kepadaDanny Rose dan kaus kakinya #classy #ninetouch Reaksi warganet soal kaos kaki bolong Danny Rose di Piala Dunia 2018

2. Belgia kali ini lebih ingin menguak lubang pertahanan Inggris daripada lubang di kaus kaki Danny Rose, tulis akun @TheFootballRep. Reaksi warganet soal kaos kaki bolong Danny Rose di Piala Dunia 2018

3.Sepertinya gangguan dari Volgograd masuk ke warna jersey Inggris, tulis @SquawkaNews Reaksi warganet soal kaos kaki bolong Danny Rose di Piala Dunia 2018