Semua orang ingin sekali berusia panjang dan tetap dalam kondisi sehat meski sudah lanjut. Seperti kakek asal Spanyol yang belum lama ini merayakan ulang tahunnya yang ke-113 tahun. Di usia tersebut, kakek tersebut menjadi pria tertua di dunia saat ini. Benarkah demikian?

Kakek tertua di dunia ini beberkan rahasia panjang umurnya, apa ya?

Dilansir darithesun.co.uk, kakek asal Spanyol bernama Francisco Nunez Olivera ini diklaim sebagai pria tertua di dunia. Di usia yang 113 tahun itu, ternyata kakek ini dalam keadaan sehat-sehat saja. Tentu ia memiliki rahasia tersendiri sehingga bisa berumur panjang. Rahasianya adalah selalu mengkonsumsi sayur-sayuran yang ditanam di depan rumahnya serta rajin meminum segelas anggur merah untuk setiap harinya.

Kakek tertua di dunia ini beberkan rahasia panjang umurnya, apa ya?

Meskipun kakek ini melakukan caranya, tetapi tetap saja pernah dibawa ke rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya. Selama hidupnya, kakek ini hanya berobat ke rumah sakit sebanyak 2 kali saja. Terakhir, ia menjalani operasi katarak sehingga mampu kembali membaca seperti sedia kala ketika masih berusia 98 tahun. Anak-anaknya, cucu hingga cicit pun bangga mempunyai orangtua sekaligus kakek dalam kondisi sehat sekali.

Kakek tertua di dunia ini beberkan rahasia panjang umurnya, apa ya?

Kakek Francisco sendiri diketahui telah memiliki 4 anak, 9 cucu, dan 15 cicit. Kakek ini juga menjadi bagian dari 30 orang yang telah berusia 90 tahun ke atas di kawasan Bienvenida. Kini, sang kakek setiap hari dirawat oleh anaknya yang kini berusia 82 tahun, Maria Antonia.

Bagaimana menurut kalian? Mau tiru cara kakek yang satu ini?