Meskipun merupakan sebuah kebiasaan yang membahayakan kesehatan tubuh, namun nyatanya banyak orang yang setiap hari rutin merokok. Sadar akan bahayanya merokok, seorang pria asal Turki bernama Ibrahim Yucel melakukan hal unik untuk menghentikan kebiasaan merokok yang telah dilakukannya semenjak puluhan tahun lalu.

Pria ini menggunakan helm unik demi berhenti merokok

Seperti yang dikutip dari The Sun, Yucel melakukan cara unik untuk mencegahnya kembali merokok. Yakni dengan cara menutupi kepala dan wajahnya dengan mengunakan sebuah penutup kepala unik bergaya vintage. Dengan penutup kepala dan wajah tersebut ia berharap tak ada kesempatan lagi baginya untuk merokok.

Pria ini menggunakan helm unik demi berhenti merokok

Setiap pagi saat akan beraktivitas, ia menutupi kepalanya dengan helm unik tersebut. Pria yang berasal dari kota Kutahya tersebut memutuskan untuk mencoba kebiasaan merokoknya sejak ayahnya meninggal karena kanker paru-paru. Pria yang kini berusia 45 tahun tersebut diketahui sudah terbiasa merokok sebanyak dua bungkus sehari selama lebih dari 20 tahun.

Namun berkali-kali ia gagal saat akan berhenti meroekok, sehingga akhirnya ia memiliki ide nyeleneh dengan membuat alat penutup kepala dan wajahnya agar tidak bisa lagi merokok. Ide untuk membut alat unik tersebut didapatnya saat melihat sebuah helm sepeda motor, kemudian ia menggunakan lebih dari 130 kaki kawat tembaga untuk membuat alat unik tersebut.

Pria ini menggunakan helm unik demi berhenti merokok

Tanggapan dari orang disekitarnya pun cukup bergam, bahkan istrinya sendiri mengaku malu dengan ide unik yang dilakukan oleh suaminya tersebut. Meskipun terlihat begitu tertutup, namun Yucel tetap bisa bernafas dan melihat, namun tentunya ia tidak bisa merokok saat menggunakan helm unik tersebut.