Sebastian Errazuriz (1977), lahir di Chili dan tinggal di New York. Ia mungkin adalah salah satu seniman paling berbakat saat ini. Dengan melakukan sedikit perubahan pada barang sehari-hari, ia berhasil menciptakan produk-produk fashion'aneh' yang membuat kita tersenyumdan manggut-manggut.

Sebastian berusaha menciptakan karya yang dapat mengingatkan orang tentang kefanaan mereka, menggiring mereka untuk melihat kembali kehidupannya, dan mempertanyakan rutinitas sehari-hari mereka. Karya Sebastian ini lahir dari sebuah pemikiran kritisnya dan pengalaman kehidupan sehari-harinya.

Nah, berikut ini hasil karya yang tercipta dari tangan pria 41 tahun tersebut.

1. Hanging Tie.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Karya ini lahir karena menurutnya Dasi adalah sehelai kain aneh yang tak memiliki fungsi apapun, namun mampu menggambarkan kelas sosial seseorang. Ia memanjangkan ukuran dasinya karena menurutnya fungsi dasi akan seperti itu hingga waktu yang lama.

2. Off The Course Umbrella.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Benda ini tercipta berkatpengalaman Sebastian ketika sedang bermain golf pada musim hujan. Kala itu dirinya dan teman-temannya kesulitan harus membawa stik golf dan payung.

3. Clean Suicide Helmet.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Berkat helm yang ditempel pistol asli ini membuat orang yang akan bunuh diri tak akan merepotkan keluarga atau teman mereka untuk membersihkan bekas darah yang terlalu banyak.

4.Recycled Soccer Balls Shoes.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Di Amerika Selatan kebanyakan anak hanya memiliki sepasang sepatu. Mereka menggunakan sepatu yang sama untuk pergi ke gereja pada hari Minggu dan juga bermain sepak bola di jalanan bersama teman-teman mereka. Akibatnya sepatu mereka cepat rusak dan ibu-ibu mereka yang marah selalu berusaha menghentikan mereka dari bermain bola. Saat melihat beberapa anak bermain di lapangan tanah, saya sadar ada beberapa bola sepak bola tua yang tak terpakai di sudut lapangan. Saya memutuskan untuk mendaur ulang bola-bola bola tua itu dan menggunakan kulit tebalnya untuk membuat sepatu sepak bola yang tidak bisa rusak sehingga anak-anak dapat bermain sepak bola tanpa mengkhawatirkan ibu mereka", kata Sebastian.

5.Bicycle Bench.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Sebastian membuat ini karena banyaknya sepeda yang terbuang. Hal ini sekaligus ingin mengatakan bahwa sepeda adalah alat trasnportasi yang memiliki mobilitas tinggi serta aman terhadap lingkungan.

6. Life Swing.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Instalasi seni publik ini ada di depan pusat rehabilitasi untuk anak-anak disabilitas. Baik anak-anak dengan dan tanpadisabilitas dapat memilih mana dari dua ayunan tersebut yang ingin mereka gunakan.Pesan yang ingin disampaikan dari karya ini adalah mengenai kesetaraan.

7. Saint Chair.

Pria 41 tahun ini membuat karya unik terhadap barang sehari-hari

Karya ini melambangkan obsesinya tentang kehidupan dan kematian.

Nah, itulah 7 karya seni populer yang dihasilkan oleh tangan kreatif Sebastian Errazuriz.