Sosok yang mampu mempengaruhi banyak orang, mampu mendapuk tahta jabatan yang tidak semua orang mampu meraihnya. Mendapat kepercayaan penuh dalam menjalani tugas sebagai kepala negara dan pemimpin dunia.

Memiliki kapasitas dan kualitas untuk merubah suatu sistem dan tata kehidupan bangsa, mereka mengalami masa muda yang kita semua tidak pernah sangka, mari kita lihat siapa saja mereka!

1. Justin Trudeau

Iya, dia adalah Perdana Menteri Kanada saat ini yang lahir pada tanggal25 Desember 1971 di Ottawa, Kanada.Trudeau disebut-sebut sebagai perdana menteri terganteng sedunia dan terkenal dengan senyumnya yang sangat manis.

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

Gimana? ganteng banget kan doi? lebih cocok jadi bintang film ya dibanding jadi perdana menteri ;)

2. Xi Jinping

Sebagai pemimpin dengan negara terbesar di bumi secara populasi mungkin bukanlah tugas yang mudah yang dijalani oleh Xi Jinping. Tapi dengan visi dan tekad yang kuat menjadikan Republik Rakyat Cina salah satu kekuatan ekonomi terbesar di dunia.

Tapi tahukah kalian bahwa Xi Jinping muda terlihat mirip bintang drama korea, nih liat aja

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

hahaha mirip kan? :)

3. Vladimir Putin

Menjabat Presiden Rusia dimulai pada tahun 2012, Putin yang dikenal dengan sosok yang tegas dan dingin ini pada masa mudanya ia sering berlatih judo dan sambo. Ia merupakan sarjana hukum dari Universitas Negeri Saint Petersburg lulus pada tahun 1975.

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

foto Putin sedang berlatih judo

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

foto Putin saat masih remaja

4. Donald Trump

Lahir pada tanggal14 June 1946 di New York city, ia menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat ke-45. Presiden yang dikenal penuh kontroversi dengan berbagai kebijakan yang diambil.

Masa muda Trump ia berkuliah di University Fordham selama dua tahun dan ia pindah ke Wharton School, University of Pennyslvania dan lulus pada tahun 1968 dengan gelar Bachelor of Science dalam jurusan ekonomi. Semasa kuliahnya ia tidak turut serta dalam wajib militer pada masa perang Vietnam karena ia diberi surat penangguhan medis.

Nih foto masa muda nya Trump,Gagah kan?

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

5. Kim Jong Un

Pemimpin Korea Utara yang selama ini menjadi sorotan dunia yaitu Kim Jong Un. Negara yang terkenal dengan ketertutupannya dengan dunia luar ini membuat biodata dan informasi mengenai Kim Jong Un Tidak ada dengan jelas.

Kim Jong Un muda diketahui pernah berstudi di Swiss tapi kebeneran data ini masih belum bisa dipastikan seperti tanggal lahir Kim Jong Un yang masih menjadi teka-teki publik. Menurut informasi yang beredar ia juga gemar dalam olahraga Basket, karena pernah mengundang mantan bintang basket NBA yaitu Denis Rodman untuk berkunjung ke Pyongyang.

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

Kim Jong Un kecil memang dipersiapkan menjadi pemimpin oleh ayahnya Kim Jong Il yang notabene Pemimpin Korea Utara sebelumnya.

6. Joko Widodo

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

Yang terakhir ada Presiden dari negeri kita tercinta yaitu, Joko Widodo. Sebagai Presdien ke-7 di negeri ini ia memiliki citra dan pamor yang berbeda dari Presiden-presiden sebelumnya.

Presiden yang lahir pada21 June 1961 merupakan seorang lulusan Universitas Gajah Mada dari jurusan Kehutanan. Ia pernah bekerja di toko kayu usaha ayahnya sebagai tukang gergaji di umur 12 tahun.

Jokowi muda menggemari musik rock n roll seperti Metallica dan seorang pecinta alam yang gemar naik gunung. Seperti yang bisa dilihat foto dibawah ini:

Potret masa muda pemimpin dunia yang jarang diketahui publik

Itulah potret masa muda beberapa pemimpin negara di dunia saat ini. Keren-keren ya mereka?