×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pesan WhatsApp semakin menarik dengan 4 kreasi ini, kamu udah coba?

0

Gadget

Pesan WhatsApp semakin menarik dengan 4 kreasi ini, kamu udah coba?

WhatsApp merupakan aplikasi chatting yang belakangan sangat populer.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

eko daido

13 / 05 / 2018 00:01

Untuk mengirim pesan teks di WhatsApp, sekarang kita bisa mengatur format tulisan yang akan kita tampilkan. Model-model tulisan layaknya mengetik pada lembar kerja Microsoft Word di komputer, sudah bisa kita gunakan di WhatsApp.

Dengan demikian, baik itu tulisan tebal (Bold), miring (Italic), dicoret (Strike Through) bahkan tulisan monoscape bisa kita buat di WhatsApp.

Fungsi dari kreasi tulisan tersebut tidak hanya sekadar sebagai variasi agar lebih menarik. Lebih dari itu, tulisan yang dibuat berbeda tentu merupakan tanda, bahwa pesan itu penting dan perlu diperhatikan.

Setidaknya, jika pun pesan itu hanya biasa-biasa saja, tapi variasi tulisan tersebut bisa digunakan untuk seru-seruan, di dalam chat group. Dilansir dari emiscara.com (06/05/2018), berikut adalah langkah-langkahnya:

1. Tulisan Tebal (Bold)

Font Bold

Foto: masjuni.net

Tulisan tebal (Bold) bisa dibuat dengan cara menambahkan tanda bintang (*) di depan dan di belakang teks. Misalnya, *saya di rumah*.

2. Tulisan Miring (Italic)

Italic Font

Foto: masjuni.net

Tulisan miring (Italic) bisa dibuat dengan cara menambahkan tanda garis bawah (underscore) di depan maupun di belakang teks. Misalnya, _saya di rumah_.

3. Tulisan Coret (Strike Through)

Strike Through

Foto: hipwee.com

Sama dengan kedua cara untuk jenis tulisan tebal dan miring, yaitu dengan menambahkan tanda di depan dan di belakang teks. Namun, untuk tulisan coret, tanda yang digunakan adalah tanda hubung bergelombang (~). Misalnya, ~saya di rumah~.

4. Tulisan Monoscape

Monoscape

Foto: jalantikus.com

Tulisan ini biasa disebut tulisan komputer. Untuk membuatnya sangat mudah. Di depan dan di belakang teks, kita hanya perlu menambahkan tanda petik satu (') sebanyak tiga kali. Misalnya, '''saya di rumah'''.

 

Featured Images: sepenggal.info







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red