×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pernah populer di Tanah Air, 3 game show Jepang ini bikin kangen

0

Wow

Pernah populer di Tanah Air, 3 game show Jepang ini bikin kangen

Permainan yang dilakukan penuh dengan kejutan serta guyonan yang menjadikannya segar untuk ditonton.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Aprianti27

04 / 09 / 2020 09:53

Jepang dikenal memiliki sumber daya manusia yang cerdas dan rajin. Teknologi pun dikuasainya. Sebut saja teknologi robot yang semakin dikembangkan negara matahari terbit ini.

Selain bidang teknologi, Jepang juga menjadi salah satu pusat dunia hiburan. Seperti anime, drama, dan juga manga yang banyak diminati penonton Tanah Air. Tak hanya itu, game show buatan Jepang pun sempat ditayangkan TV nasional Indonesia dan berhasil meraih animo masyarakat yang cukup tinggi. Bahkan acara-acara tersebut begitu dirindukan saat sudah tak lagi tayang. Hmm, apa saja ya?

1. Takeshi Castle (Benteng Takeshi).

game show takeshi chastle

Foto: dailymotion.com

Loading...

Salah satu game show legendaris ini pernah tayang di salah satu stasiun TV swasta Tanah Air. Sebenarnya Benteng Takeshi tayang di Jepang pada tahun 1986 hingga tahun 1989, namun justru baru tayang di Indonesia pada 2002 dan mendapatkan rating tinggi.

Aturan main permainan ini adalah para peserta diharuskan mengalahkan pasukan Raja Takeshi. Bukan tanpa rintangan, mereka harus melewati deretan rintangan terlebih dahulu dari mulai medan permainan yang berliku hingga algojo.

2. TV Champion.

game show tv champion

Foto: dailymotion.com

Sama halnya seperti Benteng Takeshi, TV Champion juga baru tayang di Indonesia pada tahun 2000-an. Ditayangkan sejak tahun 1992 di Jepang, permainan ini syarat akan makna. Tak hanya menggunakan otot, namun juga otak dan kesabaran. Dalam setiap episode, masing-masing memiliki challenge sendiri. Mulai dari challenge masak-memasak, memahat, mendekorasi, dan masih banyak lagi.

3. Ninja Warrior.

game show ninja Warrior

Foto: dailymotion.com

Ninja Warrior menjadi salah satu game show Jepang yang banyak disadur oleh beberapa negara. Termasuk Indonesia yang pernah membuat versi dari permainan ini.

Ninja Warrior Jepang mulai ditayangkan TV nasional Tanah Air pada tahun 2000-an. Para peserta harus memiliki stamina yang kuat dan fit. Hal itu karena beratnya medan tantangan yang berliku. Hanya segelintir orang saja yang mampu melibas semua tantangan.

Diketahui, dari 36 musim, hanya 5 orang saja yang mampu menaklukkan semua tantangan. Para legenda tersebut adalah Akiyama Kazuhiko (pemenang kompetisi ke-4 tahun 1999), Nagano Makoto (pemenang kompetisi ke-17 tahun 2006), Urushihara Yuuzi (pemenang kompetisi ke-24 tahun 2010), dan Morimoto Yusukue (pemenang kompetisi ke-31 tahun 2015).





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red