Merawat kulit wajah sudah menjadi sebuah kebutuhan, apalagi bagi kaum perempuan. Tak terkecuali dengan merawat rambut, karena rambut disebut-sebut sebagai mahkota perempuan. Siapa sih yang gak mau punya rambut bagus dan kulit lembut? Pasti nyaris gak ada deh.

Tapi, kalau harus terus-terusan pakai make-up biar kulit kelihatan mulus dan kinclong bakal makan waktu bin ribet banget. Apalagi kalau harus pergi mendadak. Nah loh, bingung, kan?

Untuk itu, kamu para perempuan harus tau cara merawat kulit dan rambut yang alami biar kulit kamu tetap kelihatan fresh alias segar tanpa hiasan make-up, dan rambut kamu tetap bisa kelihatan lurus tanpa repot pergi ke salon. Cara ini alami lho. Gimana? Mau, kan? Yuk simak.

1. Cara Alami Membuat Warna Kulit Jadi Bagus dan Menonjol.

Perempuan wajib tahu, ini 5 cara alami merawat kulit wajah dan rambut

Cara ini sederhana kok, kamu gak perlu pakai alas bedak dan concealers kalau mau pergi nanti. Biar warna kulit kamu lebih kelihatan bagus dan menonjol kamu cuma butuh konsumsi teh chamomile yang dicampur sama satu sendok teh madu setiap pagi.

Cukup selama dua minggu buat lihat perubahannya, setelah tau perubahannya bagus buat kulit kamu, ya lanjut konsumsi aja.

2. Cara Alami Agar Rambut Lembut dan Bersinar.

Perempuan wajib tahu, ini 5 cara alami merawat kulit wajah dan rambut

Ada banyak banget produk shampo yang katanya bisa bikin rambut kinclong. Tapi, gak ada salahnya buat pakai cara yang alami, apalagi kalau cara dan bahannya juga mudah. Caranya sederhana nih, kamu cuma musti halusin pisang, bisa dengan diblender, jangan lupa dicampur sama satu sendok makan plain yogurt dan minyak zaitun.

Sama satu lagi, tambah dua sendok teh madu. Kalau semuanya sudah tercampur, oleskan ke rambut dan tunggu sampai 30 menit. Lalu bilas deh. Lihat sendiri deh hasilnya.

3. Cara Alami Agar Kulit Wajah Terasa Lembut Juga Bersinar.

Perempuan wajib tahu, ini 5 cara alami merawat kulit wajah dan rambut

Kalau untuk yang ini, kamu gak perlu glitter atau bedak. Selain susah, itu juga lama. Mending pakai cara yang alami dengan perawatan rutin menggunakan tomat yang ditabur gula. Caranya cuma tinggal digosokkan ke wajah secara melingkar. Kalau kamu melakukan ini secara teratur, kulit kinclong sudah pasti bakal jadi milik kamu.

4. Cara Alami Mengatasi Rambut Rapuh.

Perempuan wajib tahu, ini 5 cara alami merawat kulit wajah dan rambut

Rambut rapuh? Hiiy.. Horor! Kalau kamu punya masalah pada rambut yang rapuh mending kamu cepat-cepat mengatasinya pakai cara alami ini deh. Mudah kok, kamu cuma perlu setengah gelas plain yogurt, satu kuning telur, satu sendok minyak alpukat, minyak jojoba, dan minyak kelapa.

Campur semuanya, lalu ratakan ke seluruh bagian rambut, setelahnya pakai shower cap untuk menutup kepala selama satu jam. Setelah itu baru deh cuci rambutnya.

5. Cara Alami Menghilangkan Mata Panda.

Perempuan wajib tahu, ini 5 cara alami merawat kulit wajah dan rambut

Mata Panda atau lingkaran hitam di bawah mata kadang memang terlihat mengganggu. Gak sedikit juga yang kesal dan turun tingkat kepercayaan dirinya karena mata panda.

Kalau kamu juga memiliki mata panda, mending kamu coba rendam kapas pakai susu dingin, setelah itu taruh kapasnya di mata beberapa menit saja. Kalau rutin, kamu bakal lihat mata panda itu memudar. Jadi kamu gak butuh lagi alas bedak buat menutupi itu.

Guys, itulah 5 cara alami yang sederhana dan gak ribet untuk merawat kulit dan rambut kamu. Inget, gak ada yang instan, jadi semua pasti butuh proses. Mie instan saja harus dimasak dulu baru bisa disajikan. Semoga membantu, guys.