×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Pengen kuliah gratis di Jepang? 5 beasiswa ini bisa kamu coba

0

News

Pengen kuliah gratis di Jepang? 5 beasiswa ini bisa kamu coba

5 Beasiswa ini bisa kamu coba apply untuk dapat kuliah gratis di Jepang.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Sophian

20 / 10 / 2019 11:38

Melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di luar negeri terkadang menjadi nilai tambah tersendiri. Menjadi mahasiswa internasional bisa membuat jaringan sosialmu jadi lebih luas. Kamu bakal mengenal dan bertemu dengan banyak jenis orang dari berbagai negara dengan perspektif yang berbeda. Sehingga sudut padang kita dalam menanggapi berbagai hal tentunya akan menjadi lebih luas. 

Kamu tahu Jerome Polin? Dia adalah penerima beasiswa juga loh. Dia diterima di Universitas Waseda jurusan matematika terapan dan dibiayain penuh! Asyik, bukan?

Nah, ada beberapa beasiswa yang bisa kamu apply buat yang pengen banget menyusul Jerome ke Jepang. Beasiswanya nggak cuma buat lulusan SMA/sederajat saja, tapi juga untuk lulusan S1 dan S2 juga ada.

1. Beasiswa MEXT (Monbukagakusho).

Pengen kuliah gratis di Jepang? 5 beasiswa ini bisa kamu coba

Loading...

Japanese Goverment (MEXT) Scholarship merupakan beasiswa yang ditujukan buat lulusan SMA/S1/S2 yang mau ngelanjutin program kuliah ke jenjang S1, S2 dan S3 di Jepang loh! Beasiswa ini merupakan beasiswa yang mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat PP Indonesia-Jepang dan biaya pengurusan visa pelajar.

Jadi buat kamu yang ingin kuliah di Jepang tapi masih kekurangan biaya harus mencoba apply beasiswa MEXT ini. Sayangnya pendaftaran beasiswa ini hanya dibuka pada bulan April-Mei setiap tahunnya.

2. Mitsui Bussan Scholarship.

Pengen kuliah gratis di Jepang? 5 beasiswa ini bisa kamu coba

Beasiswa Mutsui Bussan ini adalah beasiswa full funded, yakni beasiswa yang mencakup biaya kuliah, biaya hidup, tiket pesawat PP Indonesia-Jepang, asuransi, biaya beli buku kuliah, sampai kursus bahasa Jepang juga dibiayai loh. Asyik, bukan?

Sayangnya beasiswa ini hanya ditujukan buat kamu yang lulusan SMA/sederajat dan ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 di Jepang. Lalu untuk jadwal pendaftaran beasiswa ini adalah setiap tahun pada bulan Januari hingga Februari.

3. Asian Development Bank - Japan Scholarship Program. 

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/10/18/image_1571368582_5da92e8614093.jpg

Beasiswa Asian Development Bank - Japan Scholarship Program atau biasa disingkat (ADB-JSP) merupakan beasiswa yang ditujukan buat lulusan S1 yang mau melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Jepang. Beasiswa ADB-JSP ini membiayai kita dari mulai biaya kuliah pastinya, biaya hidup, tiket pesawat PP Indonesia-Jepang, biaya kursus bahasa Jepang, asuransi, biaya beli buku kuliah, hingga biaya penelitian. Ada berita baik nih buat kamu, ADB-JSP selalu membuka lowongan awardee sepanjang tahun tergantung daripada universitas mana yang kamu apply.

4. Ajinomoto Scholarship.

https://cdn-brilio-net.akamaized.net/community/content_image/2019/10/18/image_1571368763_5da92f3be5499.jpg

Ajinomoto Scholarship adalah beasiswa yang ditujukan buat lulusan S1 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Jepang. Beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya tiket PP Indonesia-Jepang dan biaya penelitian.

Walaupun beasiswa ini nggak full funded atau dibiayai sepenuhnya, tapi seenggaknya masih tetap worth it untuk kamu apply kok. Untuk pendaftaran beasiswa ini bisa kamu ajukan setiap bulan Januari-Maret setiap tahunnya. 

5. Japan International Monetary Fund (IMF) Scholarship Program for Asia.

Pengen kuliah gratis di Jepang? 5 beasiswa ini bisa kamu coba

Japan International Monetary Fund atau yang biasa bisa disingkat jadi (IMF) adalah program beasiswa yang ditujukan bagi lulusan S1 yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 di Jepang juga. Meskipun bukan beasiswa full funded tapi beasiswa ini mencakup biaya kuliah, biaya hidup, biaya PP Indonesia-Jepang, asuransi kesehatan dan kecelakaan, serta biaya penelitian. Lalu untuk pendaftarannya bisa kamu lakukan setiap bulan September hingga Desember setiap tahunnya.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red