Misteri 'Gerbang Neraka' di pegunungan Arab yang belum terpecahkan

Pada tahun lalu sekumpulan arkeolog telah meneliti sebuah situs sejarah berupa susunan yang menyerupai gerbang , gerbang ini pertama kali ditemukan oleh sekelompok warga Arab Saudi melalui citra satelit yang kemudian diteliti , sebagian besar terdiri dari bebatuan dan berdiri di sekitar area vulkanik Harrat Khaybar , yang membuat nya disebut sebagai GERBANG NERAKA adalah keberadaan nya yang tidak wajar , untuk apa seseorang membangun struktur di atas kubah lava ? padahal tempat itu sama sekali tidak layak untuk ditinggali siapapun , dan ini menjadi tanda tanya besar para peneliti tersebut yang perlu dipecahkan , identifikasi , pemetaan daninterpretasi terkait penanggalan dalam urutan pengerjaan itu mungkin penjelasan awal yang kami dapatkan mengenai struktur tersebut namun belum diketahui apa tujuannyadibangun di ladang lava yang suram , tak ramah untuk ditinggali dengan sedikit air dan tumbuhan ujar Profesor David Kennedy yang memimpin penelitian itu.

Misteri 'Gerbang Neraka' di pegunungan Arab yang belum terpecahkan

Diperkirakan struktur kuno ini sudah berusia 9.000 tahun dengan ukuran yang berbeda-beda , mulai dari 12 meter hingga yang paling besar 519 meter dan bentuk nya pun beragam , terdapat sekitar 400 gerbang di area itu , para peneliti pun mendapat temuan lainnya , yaitu perangkap hewan yang disebut kites , struktur mirip roda dan gundukan seperti kuburan batu.

Misteri 'Gerbang Neraka' di pegunungan Arab yang belum terpecahkan

Apa tujuan gerbang ini dibangun ? dan mengapa dibangun di atas kubah lava yang sangat tandus ? mungkinkah ini adalah semacam teka-teki peradaban lain ? belum ada yang tahu pasti.