Liburan ke luar negeri sudah pasti memerlukan banyak dana. Jangankan ke Eropa, bertandang ke negeri tetangga macam Malaysia atau Singapura pun, mikirnya sampai tujuh turunan. Namun, kalian tahu tidak? Ternyata ada sebuah negara di dunia yang berani membayar siapa saja yang berniat menetap di salah satu kotanya.

Yup, ialah Pemerintah Swiss, yang berani menawarkan uang senilai 53.000 Euro atau setara dengan Rp 964 juta bagi siapa saja yang menetap di Kota Albinen,sebuah kota kecil di Swiss yang terletak di lembah yang indah dengan ketinggian 4625 kaki di atas permukaan laut. Dikutip dari JEVUSKA, Kota pedesaan ini menyuguhkan nuansa alam pegunungan yang asri dengan struktur gereja dan arsitektur Valais tradisional di semua tempat.

Negara ini hadiahi Rp 964 juta bagi siapa yang mau tinggal di sana

Pemandangan Albinen
2018 brilio.net/swissview

Sayangnya, kota kecil yang lekat dengan nuansa alam pedesaan ini terancam punah. Penduduk asli Albinen banyak yang pindah dan tinggal di kota lain. Saat ini, tercatat hanya terdapat 240 orang yang mendiami daerah tersebut.

Karena hal itu, Pemerintah Swiss menawarkan kepada orang-orang yang berusia di bawah 45 tahun untuk pindah dan menetap di daerah tersebut. Tawaran ini khususnya ditujukan pada pasangan menikah yang memiliki dua orang anak.

Negara ini hadiahi Rp 964 juta bagi siapa yang mau tinggal di sana

Salah satu restoran yang ada di Albinen, Swiss
2018 brilio.net/flaschen_albinen

Syaratnya hanya satu, jika ternyata di kemudian hari pasangan tersebut memutuskan untuk pindah, mereka harus membayar kembali sejumlah uang yang telah diberikan Pemerintah Swiss. Bagaimana? Apakah Kamu berminat?