Lagi dan lagi, tak hentinya penggemar berdecak kagum akan prestasi yang kembali ditorehkan oleh BTS. Kali ini, grup fenomenal dari Negeri Ginseng tersebut berhasil memecahkan rekor 17 tahun yang dipegang oleh Winter Sonata untuk album soundtrack terlaris di Korea Selatan dengan album soundtrack game mobile mereka yakni BTS World. Seperti yang kita ketahui, Winter Sonata yang dibintangi oleh aktor dan aktris legendaris Bae Yong Joon dan Choi Ji Woo merupakan salah satu drama Korea Selatan yang sangat booming pada masanya. Pulau Nami yang merupakan salah satu lokasi yang digunakan dalam drama tersebut pun menjadi salah satu daya tarik pengunjung saat mengunjungi Korea Selatan.

Penjualan album soundtrack BTS World mampu menembus angka 498.455 kopi menggeser tahta drama Winter Sonata yang memperoleh 402.864 kopi. Album ciamik ini berisikan 14 lagu dengan Heartbeat didapuk menjadi title tracknya. Tiga lagu dalam album tersebut merupakan kolaborasi dengan tiga musisi dunia yakni Charlie XCX, Zara Larsson, dan Juice World.

Jin, Jimin, dan Jungkook berkolaborasi dengan Charlie XCX membawakan lagu Dream Glow, Jhope dan Taehyung berkolaborasi dengan Zara Larsson membawakan lagu A Brand New Day, sedangkan Namjoon dan Yoongi berkolaborasi dengan Juice World membawakan lagu All Night. Dua lagu berikutnya dibawakan oleh musisi Lee Hyun yang juga masih dalam naungan agensi yang sama dengan BTS yakni Big Hit Entertaiment membawakan lagu You Are Here dan Okdal dengan lagu berjudul LaLaLa. Delapan lagu lainnya merupakan insturmen apik dengan tujuh diantaranya mewakili tiap karakter member BTS dalam game mobile BTS World.

Pecahkan rekor, BTS merebut tahta Winter Sonata

(Credit photo: twitter @/koreanslaes_twt)

Di samping mampu memecahkan rekor, album soundtrack BTS World juga memuncaki tangga album Gaon.

Pecahkan rekor, BTS merebut tahta Winter Sonata

(Credit Photo: Soompi)

Selamat untuk BTS!