Kaca film pada mobil umumnya digunakan untukmengurangi sengatan sinar matahari dan membuat suhu di dalam mobil lebih nyaman. Bahkan kaca film dapat mencegah perbuatan kriminal. Biasanya kaca yang transparan mengundang pencurian, karena barang yang kita simpan di mobil terlihat jelas dari luar.

Namun, Thailand melarang memasang kaca film ini. Kaca film bergambar hantu ini membuat ketakutan yang luar biasa bagi para pengendara lain. Seperti yang dilansir dari lamanmynewshub.com, banyak pengemudi yang kaget secara tiba-tiba ketika melihat kaca belakang mobil yang ada hantunya, hingga mengakibatkan kecelakaan.

Kaca film ini dilarang dipasang di mobil, alasanya bikin geleng-geleng

Hal ini tidak terlihat di siang maupun pagi hari. Kaca film ini akan terlihat di malam hari, karena pantulan sinar lampu mobil. Bahkan banyak komentar negatif dari beberapa media sosial terkait kaca film ini.

Jika pengendara masih kedapatan menggunakan kaca film hantu ini akan dikenakan denda sebesar 2.000 Baht, atau setara dengan Rp 750 ribu atau setara 1 bulan kurungan penjara. Memang terdengar aneh larangan kaca film ini, tapi pemerintah Thailand lebih mementingkan keselamatan pengendara lain daripada keunikan.

Bagaimana menurut kamu?