Apa yang kamu pikirkan jika mendengar kata-kata Bali? Yap, kota wisata populer di Indonesia yang terkenal dengan banyak pantai indah disertai sunset dan sunrise yang menawan.Bagi kalian yang pernah berkunjung ke Bedugul dengan objek wisata Danau Bratan, pasti nggak asing dong dengan pemandangan The Ghost Palace Hotel, yaitu Hotel Pondok Indah yang mewah namun banyak menyimpan kisah horor dan aura mistis di kota ini.

The Ghost Palace, hotel megah yang mencekam di Bali

Image source: viva

Dulunya hotel ini milik keluarga Cendana, namun sudah dijual pada Letnan Jendral TNI (Purn) Sudjana. Setelah itu, hotel ini dijual lagi kepada warga setempat bernama Purnayasa. Hotel yang merupakan restoran megah dengan fasilitas penginapan ini dibangun sejak tahun 1997 dan kemudian dibiarkan begitu saja sebelum selesai dibangun pada tahun 2002 karena peristiwa Bom Bali. Pernah juga dilakukan renovasi pada tahun 2000-an, namun ditinggalkan lagi karena masalah finansial dan dibiarkan terbengkalai hingga saat ini. Wajar saja jika penduduk sekitar menjulukinya The Ghost Palace atau Istana Berhantu.

1. Kisah pegawai meninggal.

The Ghost Palace, hotel megah yang mencekam di Bali

Image source: dailymail

Menurut penuturan beberapa warga sekitar, ada cerita mengenai sosok hantu pegawai yang meninggal di sana karena kondisi kerja yang tidak layak. Arwahnya yang nggak tenang kemudian gentayangan dan menjadi penunggu di hotel tersebut.

2. Gadis berwajah oriental.

The Ghost Palace, hotel megah yang mencekam di Bali

Image source: dailymail

Adanya sosok gadis cantik berwajah oriental dengan rambut sepundak yang suka mengganggu anak-anak muda yang datang dari Denpasar atau dari Singaraja. Mereka yang melintas tengah malam disetop, bahkan digoda oleh sosok gadis cantik itu.

3. Ular besar.

The Ghost Palace, hotel megah yang mencekam di Bali

image source: dailymail

Dulunya banyak warga mencari rumput untuk pakan kelinci di sekitar hotel ini. Tapi mereka dikejutkan dengan seringnya melihat ulat besar dan membuat mereka nggak berani untuk masuk ke area hotel lagi.

4. Suara keramaian.

The Ghost Palace, hotel megah yang mencekam di Bali

Image source: flickr

Tidak berbeda jauh dengan bangunan angker lainnya, dari dalam hotel ini juga sering terdengar sayup-sayup suara ramai yang seakan menjadi sebuah tanda bahwa bangunan ini memang 'nggak pernah sepi' meski sudah bertahun-tahun tidak berpenghuni.