×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Notifikasi WhatsApp mengganggu? Begini cara menonaktifkannya

0

Gadget

Notifikasi WhatsApp mengganggu? Begini cara menonaktifkannya

Ketika tidak ingin mendengar notifikasi WhatsApp yang mengganggu, kamu bisa menonaktifkannya dengan cara ini.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

MasTekno Digital Media

02 / 06 / 2020 16:29

WhatsApp saat ini menjadi aplikasi yang sangat tidak bisa dilepaskan dari manusia dengan alasan merupakan tempat yang serbaguna untuk melakukan komunikasi jarak jauh. Ini karena WhatsApp dapat digunakan untuk mengirim pesan teks, pesan suara, telepon, video telepon, dan juga berbagi media.

WhatsApp dengan segala kegunaannya yang sangat multifungsi tersebut tentu saja menjadi pilihan banyak orang sebagai aplikasi yang wajib ada pada sebuah smartphone. Namun di balik fungsi WhatsApp yang sangat berguna tersebut terdapat beberapa hal yang dapat mengganggu, salah satunya notifikasi.

Jika kamu masuk ke dalam grup yang aktif atau ada teman yang iseng spamming di WhatsApp maka notifikasinya akan sangat mengganggu bahkan bisa menyebabkan lag atau HP menjadi lemot. Hal tersebut tentu saja merugikan, misalnya kita sedang melakukan pekerjaan penting yang harusnya tenang dan HP terus berbunyi tentu saja akan merusak suasana, atau jika kamu sedang melakukan sesuatu yang penting lewat WhatsApp namun HP lag karena notifikasi pasti akan sangat menjengkelkan.

Untuk itu beberapa orang mencoba membisukan hpnya namun yang terjadi adalah jika ada notifikasi lain diluar WhatsApp juga tidak akan terdengar. Hal itu pun semakin membuat bingung. Namun sekarang tidak perlu bingung lagi karena di sini akan dijelaskan bagaimana cara membisukan notifikasi WhatsApp.

Membisukan notifikasi ini digunakan untuk WhatsApp saja bahkan untuk per orang atau per grup sehingga kamu dapat memilih sendiri mana yang ingin dibisukan dan mana yang tidak.

Loading...

Dikutip dari mastekno.com, kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah mudah berikut untuk bisa mematikan notifikasi WhatsApp loh.

1. Buka aplikasi WhatsApp kamu.

2. Tentukan mana saja orang atau grup yang akan kamu bisukan notifikasinya.

waWhatsApp Istimewa

3. Kamu dapat menekan nama orang atau grup yang akan kamu bisukan. Tahan beberapa saat hingga muncul beberapa icon pada layar atas.

4. Pilih tanda yang berlogo mirip toa atau tombol volume yang dicoret.

5. Akan muncul beberapa pilhan pembisuan, yaitu 8 jam, 1 minggu, dan 1 tahun yang merupakan pilihan waktu berapa lama kamu ingin membisukan orang atau grup tersebut. Jika waktu pembisuannya telah berakhir maka notifikasi dari orang atau grup yang dibisukan secara otomatis akan bunyi kembali, pilih salah satunya saja.

WhatsApp Istimewa

6. Setelah itu kalian dapat klik ok.

7. Setelah selesai maka notifikasi dari orang atau grup tersebut tidak akan muncul lagi hingga waktu yang kamu tentukan berakhir.

Nah, mudah sekali bukan membisukan notifikasi WhatsApp yang sering mengganggu ini tanpa perlu repot dan juga kamu dapat mebunyikannya kembali. Cara ini tentu saja tidak akan memengaruhi notifikasi aplikasi yang lain.

Demikian sedikit informasi mengenai cara mematikan notifikasi WhatsApp. Semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam artikel ini. Terima kasih.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red