Gelaran ajang pencarian bakat Indonesian Idol kembali digelar. Saat ini, ajang kontes bernyanyi se-Indonesia tersebut tengah dalam rangkaian audisi di Jakarta jelang show spektakuler.

Di tahun ini, Indonesian Idol musim kesembilannya, menghadirkan lima dewan juri dari penyanyi ternama papan atas tanah air. Mereka adalah Ari Lasso, Maia Estianty, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari dan Judika.

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto| Okezone

Sejak bergulirnya Indonesian Idol pertama di tahun2004, sejumlah format dewan juri berkali-kali berganti demi mencari peserta atau bakat yang lebih baik di industri musik tanah air.

Berikut Brilio.net rangkum para dewan juri sejak Indonesian Idol pertama hingga saat ini.

Indonesian Idol 2004 danIndonesian Idol 2005:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Yukepo

Di kompetisi tahun pertamanya tahun 2004, kontes pencarian bakat ini dimenangkan Joy Tobing.Sementara di Indonesian Idol 2005 Kompetisi ini menghadirkan Mike Mohede sebagai juaranya dan disusul Judika sebagai juara kedua.

Juri yang ditampilkan di kompetisi perdananya dan musim keduamenghadirkan Dimas Djayadiningrat, Titi Dj, Indra Lesmana dan Meutia Kasim. Acara ini dipandu host Irgy Ahmad Fahrezi dan Ameila Natasha.

Indonesian Idol 2006:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Yukepo

Sedikit perubahan di kursi dewan juri di Indonesian Idol tahun 2006 yang dimenangkan Ihsan Tarore dan juara keduanya adalah Dearly Dave, bangku juri diisi Dimas Djayadiningrat, Titi DJ, Indra Lesmana dan Indy Barends. Sementara kali pertama nama Daniel Mananta masuk sebagai host bersama Amelia Natasha.

Indonesian Idol2007:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Youtube

Format dewan juri mulai berubah, meski tidak total nama Indra Lesmana dan Titi Dj masih berada di ajang kompetisi tahun2007 yang dimenangkan Rini Wulandari dan juara kedua, Wilson Simon. Juri lainnya yang masuk adalah Anang Hermansyah dan Jamie Aditya.

Indonesian Idol2008:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Youtube

Di tahun ini, acara dipandu Daniel Mananta dan Dewi Sandra. Sementara duduk di bangku juri yakni Anang Hermansyah, Titi DJ dan Indra Lesmana. Adapun di tahun ini, pemenangnya yakni Januarisman dan juara kedua diisi oleh Gisella Anastasia.

Indonesian Idol 2010:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini

Sempat terhenti penayangannya selama satu tahun, Indonesian Idol kembali digelar tahun 2010. Nama Daniel Mananta masih populer sebagai host di acara tersebut. Duduk di bangku dewan juri yakni Anang Hermansyah, Agnes Monica, Erwin Gutawa dan Rossa sukses melahirkan juara baru yakni Igo Pentury dan disusul Citra Scholastika sebagai runner up.

Indonesian Idol 2012:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Youtube

Kembali vakum setahun, Indonesian Idol kembali digelar pada tahun 2012. Nama Regina Ivanova berhasil menjadi pemenang dan disusul Kamasean sebagai runner up di tahun tersebut. Juri yang ditampilkan yakni Anang Hermansyah, Agnes Monica dan Ahmad Dhani dan masih dipandu host Daniel Mananta.

Indonesian Idol 2014:

Nostalgia, ini formasi juri Indonesian Idol dari awal hingga saat ini Foto | Tribunnews

Hadir di pertengahan tahun, 2013, show spektakuler Indonesian Idol baru bergulir di tahun berikutnya. Juri yang hadir yakni Anang Hermansyah, Ahmad Dhani, Tantri Kotak, dan Titi DJ. Acara yang dipandu Daniel Mananta ini sukses dimenangkan Nowela dan disusul Husein Alatas sebagai runner up.