Bagi anak-anak generasi tahun 90-an pasti sudah pernah menonton film -film mandarin yang bergenre action, horror, komedi atau thriller. Dari beberapa genre film tersebut ada salah satu genre film yang kocak meskipun genrenya horror. Film horror Cina ini biasanya menceritakan tentang mayat hidup atau vampir. Makhluk ini di gambarkan sebagai mayat orang mati yang bersifat jahat karena selalu menghisap darah manusia hidup dan manusia yang telah di hisap darahnya akan menjadi vampir juga.

Namun, meskipun filmnya menceritakan vampir tapi ada beberapa hal kocak yang di hadirkan dalam film-film tersebut. Berikut ini ada beberapa hal kocak yang anda saksikan dalam film mandarin tentang vampir:

1. Kertas mantra

5 Hal kocak yang bisa kamu temukan di film horor Cina jadul

Kertas mantra yang terbang tertiup angin. Vampir bisa diam dengan cara menempelkan kertas mantra di keningnya. Namun apa jadinya jika kertas mantra itu tertiup angin. Adegan ini sangat menegangkan dan juga kocak, karena orang di sekitar vampir biasanya tidak menyadari bahwa kertas mantranya terbang.

2. Tahan nafas

5 Hal kocak yang bisa kamu temukan di film horor Cina jadul

Vampir akan mendeteksi kehadiran manusia hidup tidak dengan melihat fisiknya, namun dari udara yang di hembuskan saat bernafas. Oleh karena itu, ketika berada di dekat vampir, manusia harus menahan nafas. Dan pastinya manusia tidak bisa menahan nafas lama.

3. Vampir dengar musik

5 Hal kocak yang bisa kamu temukan di film horor Cina jadul

Dalam salah satu film vampir yang berjudul The musical vampire, vampir ini menyukai musik tertentu karena dia dibangunkan oleh seorang ilmuan dengan cara diperdengarkan musik. Cukup kocak ketika vampir itu marah dan tiba-tiba terdiam ketika mendengarkan musik.

4. Melawan vampir dengan kungfu

5 Hal kocak yang bisa kamu temukan di film horor Cina jadul

Salah satu guru bela diri, mengajarkan muridnya kungfu untuk menaklukan vampir. Jangan salah vampir di film ini juga sangat jago bela diri meskipun dengan tangan yang terlentang kedepan. Film ini juga sangat kocak.

5. Vampir menurut ketika di tempelkan kertas mantra di keningnya

5 Hal kocak yang bisa kamu temukan di film horor Cina jadul

Salah satu adegan yang kocak dari film vampir mandarin adalah ketika deretan vampir di tempelkan kertas mantra dan di bacakan mantra tertentu, vampir tersebut akan menuruti apapun yang di lakukan oleh pembaca mantra.

Itulah 5 adegan kocak dari film mandarin yang bercerita tentang vampir, berbeda dengan film vampir barat dan eropa kan. Namun semua film tersebut sudah tidak ditayangkan lagi di station tv, kalian bisa menontonnya kembali di channel berbagi video. Generasi 90-an pasti senyum-senyum baca artikel ini.

Sumber Photo : Kaskus.co.id, punyauchti.blogspot.com, hype.idntimes.com, asianmoviepulse.com, mengakubackpacker.blogspot.com