×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Nantikan laga amal untuk kanker antara tim Petrov vs tim Milner

0

Olahraga

Nantikan laga amal untuk kanker antara tim Petrov vs tim Milner

Pertandingan ini bertajuk A Match For Cancer.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

04 / 09 / 2018 15:55

Mengisi masa jeda kompetisi liga sepak bola di Eropa yang terjadi karena jadwal pertandingan internasional, akan diselenggarakan sebuah pertandingan amal di Skotlandia. Pertandingan ini bertajuk A Match For Cancer, dan berlangsung antara dua tim yang dikumpulkan dari mantan bintang sepak bola terkenal.

Pertandingan A Match For Cancer akan dipimpin oleh manajer dari Celtic dan Liverpool FC, dan berlangsung di stadion Celtic Park pada hari Sabtu, tanggal 8 September pukul 20.00 WIB.

a match for cancer

Dua pemain akan menjadi kapten untuk masing-masing tim. Yang pertama adalah mantan pemain Bulgaria, Stiliyan Petrov, yang pernah membela Celtic pada tahun 1999-2006. Sedangkan pemain kedua adalah gelandang Liverpool, James Milner, yang sekarang masih aktif bermain di EPL.

Petrov & Milner

Loading...

Petrov telah pensiun menjadi pemain sepakbola pada tahun 2013 setelah didiagnosa menderita Leukemia setahun sebelumnya. Saat itu dia bermain untuk klub Aston Villa, dan keputusannya dihormati oleh klub, pemain dan penggemar. Akhirnya perjuangan berat melawan penyakit mematikan telah usai, dan Petrov dinyatakan telah sembuh.

Setelah menderita penyakit tersebut, Petrov mendirikan yayasan Stiliyan Petrov Foundation, yang membantu para penderita kanker dan leukemia. Kini dia baru menyelesaikan ujian kepelatihan UEFA Lisensi A, dan akan meniti karir sebagai manajer klub. Sebelumnya dia sempat mencicipi pekerjaan sebagai pelatih akademi Aston Vila, dan juga pelatih tim senior klub yang sama.

Petrov di Celtic

Sedangkan James Milner adalah pemain berusia 32 tahun, yang saat ini menjadi bagian penting di balik keberhasilan Liverpool serta menduduki puncak klasemen sementara EPL. Dia berhasil meraih 2 kali gelar Man of The Match dalam 4 pertandingan yang telah dijalani. Milner juga punya yayasan The James Milner Foundation, yang ia dirikan sekitar waktu bersamaan saat Petrov dideteksi terkena Leukemia.

Milner Liverpool

Kedua pemain yang menjadi kapten tersebut memilih beberapa orang yang akan menjadi rekan setim. Ada satu hal menarik, mantan kiper Shay Given dipanggil bersamaan oleh kedua pemain tersebut, sehingga dia akan bermain di 2 tim yang akan bertanding. Given pernah bermain bersama Petrov di Aston Villa, sedangkan dia dan Milner berjuang bersama di Newcastle United dan Manchester City. Berikut nama pemain yang akan bermain di pertandingan amal ini.

Daftar pemain

Dua manajer yang akan memimpin tim mempunyai hubungan khusus. Tahun 2015, Brendan Rodgers dipecat oleh Liverpool, dan penggantinya adalah Jurgen Klopp. Saat manajer asal Jerman tersebut tinggal di kota Liverpool, dia menyewa mansion di daerah Formby milik Rodgers. Rumah mewah tersebut sebelumnya milik Steven Gerrard. Jadi bisa dikatakan bahwa Rodgers adalah tuan tanah dari Klopp.

Rodgers dan Klopp

Untuk promosi pertandingan, Klopp membuat video yang ditujukan kepada Rodgers. Dengan bercanda dia berkata bahwa dia ingin bertemu dengan tuan tanahnya membahas masalah di rumah yang disewa, yaitu masalah saluran air, listrik, dan kolam renang. Klopp juga berkata bahwa dia baru pertama kali ke kota Glasgow dan stadion Celtic Park yang terkenal. Dia juga berkata bahwa akan bekerja dengan santai karena dia tahu James Milner adalah pemain yang banyak tuntutan. Dan Milner lah yang akan menentukan pemain mana yang bermain dan sekaligus posisinya.

Klopp

Di antara pemain yang menderita leukemia, ada mantan kiper Wolverhampton Wanderers, yaitu Carl Ikeme yang didiagnosis pada bulan Juli 2017. Petrov tidak melupakan pemain tersebut dan karena dia tidak bisa bermain serta masih dalam tahap penyembuhan, Ikeme dimasukan sebagai staf kepelatihan.

Carl Ikeme

Beberapa mantan bintang terkenal lainnya mengonfirmasi keikutsertaan dalam laga amal ini. Jika tidak ada pertandingan internasional, mungkin masih banyak lagi pemain aktif terkenal yang mau ikut. Tapi komposisi sekarang sudah cukup bagus, dan akan menarik perhatian penonton untuk memberikan bantuan kepada para penderita kanker.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red