×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Namanya dipakai untuk karakter komik, ini 5 fakta tentang wolverine

0

Binatang

Namanya dipakai untuk karakter komik, ini 5 fakta tentang wolverine

Wolverine adalah hewan yang namanya digunakan untuk karakter dalam komik Marvel.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

DharmaOne 11

08 / 10 / 2019 10:31

Kita mengenal wolverine sebagai salah satu anggota X-Men dalam komik Marvel. Wolverine merupakan seorang mutan dengan kekuatan super dan mempunyai healing factor atau faktor penyembuh yang menyebabkan penyembuhan lebih cepat pada luka, bahkan luka yang sangat parah sekalipun.

Sedangkan wolverine dalam dunia nyata sesungguhnya merupakan hewan dengan nama ilmiah Gulo gulo. Wolverine juga biasa disebut dengan devil bear, skunk bear, atau devil beast. Berikut adalah fakta mengenai hewan wolverine.

1. Berkerabat dengan musang.

Wolverine dari genus Gulo adalah anggota dari famili Mustelidae yang merupakan famili dari beberapa spesies musang karnivora. Mustelidae memiliki sekitar 50 hingga 60 spesies yang di antaranya ada weasel, badger, otter (berang-berang), dan termasuk wolverine sendiri. Wolverine saat ini diketahui merupakan spesies terbesar dari famili Mustelidae meskipun rata-rata beratnya kurang dari 35 pon.  

2. Merupakan predator dan karnivora.

Loading...

Kebanyakan spesies musang dari famili Mustelidae merupakan karnivora meskipun ada beberapa yang memakan tumbuhan. Wolverine termasuk dalam ordo karnivora dan predator untuk hewan-hewan seperti kelinci, tupai, rusa, marmut, dan tikus tanah. Saat musim dingin tiba dan makanan cukup susah utuk dicari, wolverine biasanya memakan ikan-ikan yang berenang di bawah sungai membeku layaknya beruang kutub.

3. Bukan merupakan predator puncak.

Wolverine yang merupakan karnivora ternyata tidak menjadi predator puncak atau appexpredator dalam rantai makanan atau ekosistemnya. Wolverine yag memiliki tubuh cukup besar saat lengah dapat menjadi mangsa yang lezat untuk predator-predator puncak seperti elang, serigala, beruang, dan karnivora yang berukuran lebih besar darinya.

4. Merupakan spesies circumpolar.

Wolverine merupakan spesies circumpolar atau spesies yang hidup di belahan utara Bumi seperti beruang kutub. Wolverine memiliki habitat asli dan senang hidup di tundra dan hutan-hutan dekat pegunungan atau hutan-hutan yang dingin. Wolverine banyak ditemukan di utara Kanada, Amerika, khususnya pegunungan Rocky, Alaska, negara-negara Nordik (Swedia, Finlandia, Norwegia), Russia, dan Siberia.

5. Berstatus Least Concern Namun Tetap Dilindungi

IUCN Red List menetapkan wolverine sebagai hewan dengan status Least Concern atau hewan dengan risiko kepunahan yang sangat rendah. Status ini diberikan mengingat wolverine masih sangat banyak ditemukan di alam liar, terutama di habitatnya. Meskipun demikian, wolverine merupakan spesies yang dilindungi oleh beberapa negara terutama Amerika dan Kanada yang menjadi tempat dengan populasi wolverine yang melimpah. Perlindungan terhadap wolverine dilakukan karena wolverine memiliki bulu berwarna gelap dan menyukai tempat-tempat dingin atau tempat yang cenderung bersalju membuatnya menjadi sangat dikenali oleh pemburu sehingga mereka lebih mudah menjebaknya.  

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red