Sepak bola adalah olahraga yang sangat mendunia. Dengan sepak bola juga status sosial seseorang dapat berubah dari yang tadinya bukan apa-apa hingga menjadi apa-apa. Terlebih saat ini sepak bola telah merambah ke dalam dunia bisnis. Bukan hanya kesolidan serta prestasi yang dicari, namun juga kekayaan yang ingin didapat. Bukan hal yang tabu lagi apabila ada seorang pemain rela meninggalkan klubnya untuk berlabuh ke klub yang mau membayarnya lebih besar dari klubnya terdahulu. Sebut saja Hulk, Oscar, dan kawan-kawan. Meskipun FC Porto adalah tim besar, namun Hulk lebih memilih untuk bergabung ke tim Shanghai SIPG FC di Liga Super Cina karena mendapatkan bayaran yang lebih besar.

Berbicara mengenai tim sepak bola, tentunya nama tim semisal FC Porto memiliki nilai filosofinya tersendiri. Misalnya saja Real Madrid yang dinamai demikian karena terletak di Kota Madrid. Namun, bagaimana jika ada tim menggunakan nama yang aneh dan bahkan cenderung sukar dieja untuk identitas mereka. Emang ada yang kayak gitu? Jawabannya, ADA! Penasaran tim mana saja? Langsung aja nih dilihat!


1.Llanfairpwll FC

Nama 5 tim sepak bola ini susah banget buat diucapin, hedeh!

Kamu bisa ngeja ini nama tim? Itu baru nama singkatnya, lho. Nama lengkap dari tim ini adalah CPDLlanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogochFC.Gimana? Bisa ngejanya gak? Oh ya, tim ini berasal dari Wales dan ternyata nama tersebut diambil dari nama sebuah pulau yang ada di Anglessey, Wales.


2.Genlerbirli? SK

Nama 5 tim sepak bola ini susah banget buat diucapin, hedeh!

Meskipun nama tim ini gak sepanjang yang di atas, tapi tetap aja nih susah buat dieja. Tim ini berasal dari Ankara, Turki dan nama panjang tim ini adalah Genlerbirli?i Spor Kulbu. Bisa ngejanya?


3.NAC Breda

Nama 5 tim sepak bola ini susah banget buat diucapin, hedeh!

Tampaknya nama tim yang satu ini sudah sangat familiar di telinga para pecinta si kulit bundar. Selain itu, tampaknya nama tim ini juga sangat mudah untuk dieja. Tapi, asal kamu tau bahwa NAC Breda adalah sebuah singkatan. Mau tau nama lengkapnya apa? Nama lengkap dari tim ini adalah Nooit opgeven altijd doorgaan, Aangenaam door vermaak en nuttig door ontspanning, Combinatie Breda.Nah, lho. Keder keder dah itu bacanya.


4.Garbarnia Szczakowianka Jaworzno

Nama 5 tim sepak bola ini susah banget buat diucapin, hedeh!

Polandia memang dikenal memiliki tingkat kerumitan yang cukup ribet kalau masalah penyebutan nama. Sebut saja Wojciech Szczesny, kiper dari timnas Polandia dan Juventus. Nah, begitu pun dengan nama tim yang ada di sana. Salah satunya ya ini nih. Nama tim ini adalah Jaworznickie Stowarzyszenie Pi?karskie Szczakowianka. Ribet banget kan?


5.Bangkok Bravo FC

Nama 5 tim sepak bola ini susah banget buat diucapin, hedeh!

Sangat mudah bukan menyebut nama tim yang berasal dari Thailand ini? Tapi, kalau kamu udah tau nama asli dan nama lengkapnya mah dijamin bakalan pusing tujuh keliling deh. Nama asli dan nama lengkap dari tim yang satu ini adalah Amon Rattanakosin Krung Thep Mahanakhon Mahinthara Mahadilok Phop Noppharat Ratchathani Ayuthaya Burirom Udomratchaniwet Mahasathan Amon Piman Awatan Sathit Sakkathattiya Witsanukam Prasit Bravo Association Football Club.Waduh, sakit gak tuh nama? Haha.