Indonesia mempunyai beragam budaya serta keanekaragaman yang unik. Keanekaragaman inilah yang menginspirasi berbagai kalangan sampai mancanegara dalam menamai produknya dengan unsur Indonesia.

Nah, berikut ini merupakan pabrikan mobil yang terinspirasi oleh Indonesia ketika menamai produk kendaraannya.

1. Lamborghini.

Mobil sport kelas dunia ini namanya menggunakan unsur Indonesia

Perusahaan mobil sport mewah yang berbasis di italia ini terkenal mempunyai produk-produk sport car yang punyai performa mesin apik dan khususnya desain menawan. Dengan desain yang sangat keren, membuat setiap mata meliriknya. Namun karena harganya yang sangat fantastis, tak ayal hanya selebriti papan atas serta kaum kaum konglomerat yang dapat memilikinya.

Baru baru ini perusahaan Lamborghini memiliki prototype supercar baru. Tak tanggung-tanggung, mereka menamai supercar teranyar ini dengan nama yang berasal dari negeri Indonesia, yaitu Lamborghini Madura. Hal ini karena mereka terinspirasi dari budaya penduduk Madura yang beragam, salah satunya adalah Karapan Sapi.

2. Porsche.

Mobil sport kelas dunia ini namanya menggunakan unsur Indonesia

Masih di Eropa, tak hanya Italia saja yg terinspirasi dari keragaman Indonesia. Ada juga perusahaan mobil mewah yang berbasis di negara Jerman yang bernama Porsche. Mereka menamai mobil sportnya dengan nama hewan yang Indonesia, yaitu Macan. mereka memilih hewan ini karena sesuai dengan sportcarnya yang memiliki performa bandel dan bisa berlari kencang layaknya seekor macan. Alasan lainnya, mereka memilihmenganggap"Macan" lebih mudah diucapkan bagi orang Eropa, khususnya orang Jerman.

Sebagai penduduk Indonesia, kita patut bangga karena memiliki banyak keanekaragaman yang bisa menginspirasi banyak orang.