Seorang gadis kecil asal Cina meninggalkan akuarium dengan tangan yang hancur dan berdarah. Menurut berita yang dilansir dari situs Cina Guizhou People's Net,Rabu (1/8), gadis yang hanya berumur 6 tahun, Wang Xiaoli mengunjungi akuarium yang berlokasi di sebuah pusat perbelanjaan di Kota Guiyang, Guizhou, pada Selasa lalu (24/07/2018).

Miris, tangan anak umur 6 tahun ini digigit hiu sampai habis terkoyak

Source : youngparents.com.sg

Menurut sang ibu, Xiaoli pergi ke pusat perbelanjaan tersebut dengan nenek, bibi dan anggota keluarga lainnya. Saat ia pergi mendekat ke hiu di dalam akuarium pada mal tersebut dimana tiba-tiba tangan kanannya tergigit. Gigitan hiu tersebut menyebabkan luka sepanjang 5 cm, dimana jadi telunjuk dan jari kelingking anak kecil tersebut retak dan kerusakan pada saraf dan tendon di seluruh tangan.

Darah yang keluar dari tangan Xiaoli mulai berceceran ke lantai sehingga ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Ortopedi Provinsi Guizhou, dimana ia dirawat oleh Dr Hong Xiao.

Miris, tangan anak umur 6 tahun ini digigit hiu sampai habis terkoyak

source : straitstimes.com

Dalam sebuah video yang diunggah China Pear Video, ibu Xiaoli, yang hanya dapat diidentifikasi sebagai Wang, terdengar menyangkal bahwa ia telah lalai menjaga putrinya.

"Anak saya hanya bersandar di kaca, tangannya hanya ditekan ke gelas. Tangannya tidak masuk ke air sama sekali," katanya.

Walaupun sang ibu bersikeras tidak melakukan kesalahan, namun manajer dari pusat perbelanjaan tersebut mengatakan bahwa tangan Xiaoli telah menyentuh permukaan air. Dimana terdapat tanda yang jelas yang memperingatkan para pengunjung untuk tidak memasukkan tangan mereka kedalam akuarium terbuka tersebut.

Miris, tangan anak umur 6 tahun ini digigit hiu sampai habis terkoyak

source : searchengineland.com

Rekaman video yang dipasang oleh situs-situs berita termasuk situs berita Cina, CCTV, menunjukkan penonton dengan cepat mundur pada saat serangan terjadi, sementara Xiaoli terlihat panik berjuang untuk menanggalkan gigitan hiu tersebut dan berjongkok di atas lantai. Sayangnya rekaman video tersebut telah dihapus.

Mudah-mudahan ini bisa dijadikan pelajaran bagi masyarakat untuk lebih hati-hati dan mematuhi peraturan yang berlaku. Jangan sekali-kali menganggap enteng dan menyesal di kemudian harinya.