Anjing merupakan hewan pintar yang sangat setia terhadap manusia, tak heran jika anjing menjadi peliharaan paling popular selain kucing. Tentunya kamu tahu dengan kisah haru anjing bernama Hachiko. Ya, anjing yang terkenal akan kesetiaannya ini bahkan difilmkan dan juga dibuat patungnya.

Hachiko merupakan anjing milik Profesor Hidesaburo Ueno. Hachiko lahir di kota Odate perfektur Akita pada 10 November 1923 dan dibawa ke Tokyo. Selama hidupnya, Hachiko sangat setia kepada tuannya, bahkan ketika tuannya telah meninggal.

Selama 10 tahun hingga kematiannya, Hachiko dengan sangat setia menunggu dan bolak balik ke stasiun Shibuy untuk menjemput tuannya, sebab ia tak mengerti bahwa majikannya telah tiada.

Selain kisah Hachiko, baru-ibu ada seekor anjing yang punya kisah menyerupaiHachiko. Dilansir dariindependent.co.uk,tuan dari sang anjing merupakan seorang Tunawisma yang telah beusia 59 tahun, ia ditikam secara serius hingga meninggal dunia.

Menurut media setempat, Anjing yang tak diketahui namanya itu menunggu dengan setia di depan rumah sakitSanta Casa de Novo Horizonte di Brasil selama empat bulan, yakni sejak kedatangan tuannya pertama kali di sana pada bulan Oktober.

Mirip Hachiko, ini kisah sedih anjing tunggu tuannya yang sudah tiada

foto: facebook.com

Awalnya, anjing tersebut pertama kali tiba di rumah sakit karena mengejar ambulan yang mengangkut tuannya. Lalu, ia terus menunggu sebab tak mengerti kalau tuannya telah meninggal.

Beruntungnya, staf rumah sakit memberi anjing tersebut makanan dan air, lalu mereka menemukan kandang yang jauhnya 3 km dari rumah sakit untuk menampung anjing tersebut. Tetapi anjing tersebut justru melarikan diri dan kembali ke rumah sakit untuk kembali menunggu tuannya. Sungguh mengharukan, ya..